VIDEO: Jonatan Christie Juara Australia Terbuka 2019

VIDEO: Jonatan Christie Juara Australia Terbuka 2019

- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menjuarai Australia Terbuka 2019 setelah di laga final mengalahkan kompatriotnya, Anthony Ginting, di Quaycentre, Sydney, Minggu (9/6/2019). Keduanya harus bermain hingga tiga gim dengan 21-17, 13-21, dan 21-14.

Jonatan Christie mengawali gim pertama dengan baik. Jojo sempat unggul enam poin tanpa balas. Seperti terlambat panas, Anthony Ginting mulai mendapatkan poin demi poin. Pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat, itu berusaha untuk mengejar ketinggalan poin. Akhirnya Jojo memenangi gim pertama dengan kedudukan 21-17.

Gim kedua berlangsung lebih menarik. Anthony Ginting dan Jonatan Christie kejar mengejar poin hingga 3-3. Namun, Jojo mulai mendapatkan celah untuk mengumpulkan poin demi poin dan unggul 7-3. Anthony tak mau menyerah dan memperlihatkan permainan yang lebih berani. Akhirnya Anthony Ginting pun berbalik unggul dan mampu unggul 11-9 atas Jonatan Christie dalam separuh gim kedua.

Dengan konsistensi penampilan yang baik, Anthony Ginting pun mampu unggul jauh dari Jonatan Christie. Anthony sukses menutup gim kedua dengan keunggulan 21-13 dan memaksa pertandingan final Australia Terbuka 2019 itu dilanjutkan dengan rubber gim.

Kedua pebulutangkis Indonesia ini kembali kejar-kejaran poin di awal gim penentuan. Keduanya bermain apik dengan reli-reli panjang yang membuat kedudukan imbang 5-5 yang berlanjut hingga 8-8. Namun, pada akhirnya Jojo berhasil unggul 11-8 di separuh gim ketiga itu.

Permainan reli panjang di antara kedua pebulutangkis andalan Indonesia itu pun berakhir dengan pukulan dropshot Jonatan yang tak mampu dikembalikan oleh Anthony. Jojo menutup gim ketiga dengan keunggulan 21-14 dan resmi menjadi juara di Australia Terbuka 2019. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 09 June 2019, 17:27 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights