Gelar Australia Terbuka Bikin Jonatan Christie Lebih Percaya Diri Sambut Indonesia Open

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Jun 2019, 19:45 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berusaha memukul kok saat melawan tunggal Denmark. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Sydney - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku lebih percaya diri setelah menjuarai Australia Terbuka 2019, Minggu (9/6/2019). Dia berharap kemenangan itu bisa jadi modal tampil bagus pada Indonesia Open 2019, bulan depan. 

Jonatan merengkuh titel Australia Terbuka setelah mengalahkan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting. Pada laga final, Jonatan bermain sengit kontra Anthony sebelum menang tiga gim dengan skor 21-17, 13-21, 21-14.

Ini menjadi gelar pertama Jonatan pada tahun ini. Jonatan juga memperbaiki rekornya kontra Anthony menjadi unggul 3-2. 

"Ini gelar kedua saya di ajang World Tour Super 300 dan saya bersyukur. Kami (Jonatan dan Anthony) sudah bersama sejak 2015, juga berlatih bersama. Anthony juga teman sekamar saya. Tapi, di lapangan kami rival, bukan teman," kata Jonatan, seperti dilansir situs resmi BWF. 

"Tapi setelah pertandingan, kami kembali bersama. Saya berlatih ekstra. Mungkin saya berlatih lebih banyak daripada dia. Semangat juang saya sangat bagus hari ini. Saya banyak menyerang dan rasanya itu membantu," imbuh pemain asal Jakarta itu. 

Setelah Australia Terbuka, para pemain Indonesia segera menyambut turnamen besar pada Juli, yaitu Indonesia Open 2019. Jonatan antusias menghadapi turnamen berlabel Super 1.000 tersebut. 

"Saya sekarang merasa lebih percaya diri. Saya berharap bisa bermain bagus di Indonesia Open," tegas Jonatan Christie