Atlet ONE Championship Bangga Indonesia Memiliki Keindahan Laut

Oleh Liputan6.com pada 10 Jun 2019, 22:45 WIB
Petarung One Championship, Egi Rozten (One Championship)

Jakarta - Petarung ONE Championship, Egi Rozten, yang bertanding dalam divisi strawweight, mengidolakan Bali sebagai kawasan yang memiliki pantai dan keindahan laut yang luar biasa.

Sebagai negara kepulauan terbesar dunia, Indonesia telah sejak lama aktif dan memberi perhatian lebih pada kekayaan lautnya yang beragam, termasuk menangani berbagai isu lingkungan hidup.

Negara ini memiliki kekayaan laut yang beragam, serta berbagai sumber daya alam yang terkandung di dalamnya. Hal ini menjadi aset utama bagi Indonesia untuk menjadi negara dengan ekonomi terbesar di skala regional maupun internasional.

 

“Saya pernah beberapa kali berlibur di Bali dan sangat menikmatinya. (Hal ini seperti) suasana di pantai Kuta yang sangat indah saat matahari tenggelam, menikmati ombak dan pasir sambil berenang atau jogging di pantai,” ujar atlet yang tergabung dalam IndoGym ini.

“Banyak juga kenangan-kenangan dari masa liburan itu, karena saya memang suka sekali laut dan pantai,” ucapnya dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Yang dikatakan Egi mirip dengan apa yang dirasakan oleh Rudy “The Golden Boy” Agustian, yang juga memilih Bali sebagai tempat berlibur favoritnya.

“Saya memiliki pengalaman bermain berbagai wahana laut di Bali bersama keluarga, seperti banana boat dan belajar naik jetski saat saya masih kecil,” kata Rudy, yang tergabung dalam divisi flyweight dan terakhir bertanding pada ajang One: For Honor ini.

“Saya juga sempat mencoba selancar saat berada di Bali saat itu.”

Tetapi, hal ini tentunya berbeda dengan Adrian “Papua Badboy” Mattheis. Atlet yang lahir di Halmahera dan tumbuh besar di Papua ini mengatakan bahwa kondisi laut di Jakarta dan kampung halamannya berbeda jauh dan sulit dibandingkan.

“Contohnya, kalau makan ikan di Jakarta, maka ikan itu ibaratnya sudah mati beberapa kali. Lebih lama ikan itu mati daripada usia hidupnya,” kata atlet divisi strawweight ini.

Adrian, yang menikmati kemenangan dalam ajang One: For Honor kemudian juga menyoroti keindahan laut di kedua kampung halamannya tersebut.

“Banyak orang harus mencoba untuk mengunjungi Morotai di kepulauan Maluku. Disana alamnya sangat indah,” sebut atlet yang akan kembali bertanding di ONE Championship pada bulan Juli nanti.