Palembang Maksimalkan Persiapan Menjelang Motocross GP 2019

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Jun 2019, 18:45 WIB
MXGP Pangkal Pinang

Bola.com, Palembang - Palembang menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 yang digelar pada 6-7 Juli di Sirkuit Jakabaring.

Kurang lebih sebulan menjelang dimulai, Palembang terus melakukan persiapan. Sekda Pemprov Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, Pemprov Sumsel dan event organizer (EO) bekerja keras untuk melakukan persiapan agar kejuaraan berlangsung lancar.

"Semua perencanaan harus secepatnya diserahkan karena Gubernur Sumsel Herman Deru meminta kejuaraan itu harus sukses," kata Nasrun, seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Heru mengungkap alasan provinsi itu mengajukan diri menjadi tuan rumah. Yang utama adalah Sumsel tidak ingin berhenti menggelar ajang internasional setelah tahun lalu menjadi pendamping Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games.

"Saya ingin Sumsel menggelar ajang internasional berkesinambungan. Saya cukup berpikir lama. MXGP bukan MotoGP, tapi peminatnya tidak kalah dari sepak bola," katanya.

Sumsel tidak akan menggunakan dana APBD untuk menggelar ajang itu. Mereka menggalang sponsor. Sumsel juga sudah mengirimkan sejumlah uang kepada federasi internasional Motocross Grand Prix MXGP untuk memastikan menjadi tuan rumah.

Sumber: Antara