Sukses


6 Duel Menarik dalam ONE Championship Legendary Quest di Shanghai

Jakarta - Petarung-petarung terbaik dipastikan bakal tampil di ONE Championship yang berlangsung pada Sabtu (15/6/2019) di Shanghai, China. Bertajuk ONE: Legendary Quest, atlet beladiri kelas dunia akan menampilkan aksi-aksi luar biasa.

Pertandingan utama akan menampilkan pertarungan cepat ala Muay Thai, dimana Juara Dunia ONE dalam dua disiplin beladiri Stamp Fairtex mempertaruhkan salah satu gelarnya melawan Juara Dunia WBC Muay Thai Alma Juniku. 

Para atlet luar biasa yang bertanding dalam disiplin Muay Thai, Kickboxing dan mixed martial arts (MMA) akan menjadi tontonan menarik di ONE Championship: Legendary Quest.

Mari kita lihat beberapa penampilan terbaik dari para atlet yang tampil dalam ajang di Baoshan Arena nanti:

1. Gelar Juara Dunia Stamp Fairtex yang Kedua

Stamp Fairtex mengalahkan Janet “JT” Todd dan menjadi seorang Juara Dunia dua disiplin beladiri pertama di ONE, dimana ia membuktikan kelasnya ketika melawan seorang kompetitor luar biasa.

Pertemuan keduanya terjadi di ajang ONE Championship: Call To Greatness. Bintang muda asal Thailand ini menunjukkan kemampuan tinju yang mumpuni untuk memenangkan gelar juara dunia ONE Atomweight Muay Thai atas lawannya dari Amerika Serikat tersebut.

Aksi bertarung atlet berusia 21 tahun ini, ditambah dengan iring-iringan menuju ring yang unik dan perayaan kemenangannya, telah membuat penampilan Stamp sangat ditunggu oleh para penggemar ONE Championship.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 3 halaman

2. Debut Dominan Dari Zhang Chenglong’s

Atlet asal Kamboja, “Muay Thai Boy” Zhang Chenglong, juga sedang mengincar gelar Juara Dunia ONE. Juara Dunia Top King Muay Thai ini terlebih dahulu mendominasi juara Kun Khmer Kong Sambo di ajang ONE: CALL OF GREATNESS bulan Februari.

Zhang membawa gaya bertarung yang berbeda ke dalam ring, dimana ia dapat beradaptasi dengan mudah dan menemukan solusi untuk mengatasi serangan Kong, walaupun ia kalah cepat untuk mendominasi di babak awal.

Akhirnya, perwakilan Shengli Fight Club ini mampu mendapatkan nilai tinggi dan mulai meningkatkan tekanan dengan kombinasi tendangan dan serangan lutut. Zhang akan kembali ke Tiongkok untuk menghadapi Tyler Hardcastle pada tanggal 15 Juni.

 

3. Penampilan Menakjubkan Dari Tarik Khbabez

Beberapa waktu lalu, Tarik Khbabez dan Andrei “Mister KO” Stoica sempat berhadapan dalam turnamen kickboxing ONE Super Series. Dua mantan pesaing dalam SUPERKOMBAT World Champion ini kembali memperebutkan posisi terbaik di ONE saat itu.

Awalnya, Tarik membutuhkan waktu lebih untuk masuk ke irama pertandingan selagi Andrei terlebih dahulu menyerang.

Pendekatan tersebut terbukti sukses bagi Tarik, karena ia mampu mencetak angka secara konsisten dengan pukulannya selagi mengalahkan senjata terbaik Andrei – tendangan roundhouse dan pukulan lurus yang cukup jauh.

Saat ini, Tarik adalah salah satu dari petarung terdepan yang akan memperebutkan gelar juara dunia dalam divisi light heavyweight, dan mungkin akan mandapatkan kesempatan itu jika mampu mengalahkan Anderson “Braddock” Silva di ONE: LEGENDARY QUEST.

 

4. Kembalinya Chen Lei

Atlet asal Tiongkok “Rock Man” Chen Lei memang luar biasa, terbukti dari kemenangannya dalam ajang ONE: SPIRIT OF A WARRIOR di Yangon, Myanmar lalu. Pegulat divisi bantamweight ini saat itu berhadapan dengan Ahmed “Lycan” Qais Jasoor dari Afganistan.

Sempat kesulitan pada awal pertandingan, ketika Ahmed menyarangkan pukulan kanan yang telak pada ronde pembuka, “Rock Man” tidak langsung terjatuh dan mampu bertahan di atas kanvas. Ia lalu menggunakan kemampuan grappling-nya pada ronde-ronde berikutnya, dan menang TKO.

Tantangan berikutnya bagi Chen adalah seorang atlet unggulan Indonesia, Anthony “The Archangel” Engelen, yang adalah seorang grappler mumpuni dan sempat mencetak KO dalam waktu 39 detik.

 

3 dari 3 halaman

5. Penampilan Muay Thai Dari Andrew Miller

Atlet asal Skotlandia yang kini berlatih di Thailand, Andrew “Maddog Fairtex” Miller menunjukkan penguasaan teknik beladirinya melawan “Jordan Boy” Mohammed Bin Mahmoud di ajang ONE: FOR HONOR awal tahun ini.

Juara WKA Inggris ini mendominasi tiap area melawan rivalnya dari Malaysia ini di Jakarta, ketika ia menggunakan tendangan, sikutan dan serangan lututnya dalam pertarungan jarak dekat, atau clinch, untuk menyerang – terutama ketika menjatuhkan Mohammed dengan straight kanannya.

Petarung Inggris yang berlatih di Fairtex ini membuktikan bahwa ia adalah ancaman baru di dalam divisi bantamweight. Kali ini, ia akan berhadapan dengan Han Zi Hao di Shanghai.

 

6. Debut Angelie Sabanal Melawan Rika Ishige

 Beberapa waktu lalu, Angelie “D Explorer” Sabanal menikmati kemenangan di Bangkok, Thailand atas petarung tuan rumah Rika “Tinydoll” Ishige.

Hal ini patut diingat karena kedua atlet yang bertanding dalam divisi atomweight ini bertukar serangan selama tiga ronde dalam ajang ONE: IRON WILL – dimana Angelie menjadi yang pertama menyerang dan mampu menampilkan teknik grappling yang membawanya ke kemenangan.

Bagi “D Explorer,” ini adalah awal yang baik untuk karirnya di ONE, dan saat ini ia akan berusaha meraih kemenangan kedua melawan atlet Jepang Itsuki “Strong Heart Fighter” Hirata.

Video Populer

Foto Populer