Sukses


Asia Talent Cup Sepang: Pembalap Astra Honda Rebut Podium Kedua

Bola.com, Sepang - Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Afridza Munandar, naik podium kedua pada balapan pertama seri ketiga Asia Talent Cup (ATC) 2019, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (15/6/2019). 

Memulai balap posisi kedua, Afridza tampil kompetitif dengan konsisten bersaing di grup terdepan. Pembalap muda tersebut sempat beberapa kali memimpin balapan. Namun, hingga balapan dihentikan bendera merah saat tersisa lima lap, Afridza hanya finis di posisi kedua. 

Afridza hanya terpaut 0,060 detik dari pembalap Jepang, Sho Nishimura, yang menjadi pemenang balapan. 

"Saya senang dengan hasil hari ini karena mampu memulai balapan dengan baik dan secara konsisten bersaing meraih podium pertama. Tapi, saya harus puas finis pada posisi kedua karena insiden red flag. Saya akan berusaha maksimal pada balapan kedua esok hari agar dapat meraih podium tertinggi," ujar Afridza, melalui rilis kepada Bola.com

Pembalap muda binaan AHM lainnya, Adenanta Putra, menyudahi balapan pada posisi ke-6. Ketika balapan dimulai Adenanta mampu mengikuti rombongam terdepan. Namun, Adenanta terlibat tabrakan yang menyebabkan munculnya bendera merah sehingga balap dihentikan.

"Saya yakin dapat menyelesaikan balapan hari ini dengan baik. Meskipun ada insiden yang terjadi menjelang lap akhir, saya harus puas finis di posisi ke-6 pada balapan pertama ini. Hal ini akan menjadi motivasi bagi saya agar dapat tampil maksimal pada race kedua besok," ujar Adenanta.

Nasib kurang beruntung dialami rider AHM lainnya, Herjun Atna Firdaus. Dia terjebak dengan grup kedua dan finis pada posisi ke-8. Hildhan Kusuma dan Abdul Ghofar Mutaqim finis pada posisi ke-9 dan ke-12 setelah terjatuh dikarenakan tidak dapat menghindari insiden yang terjadi menjelang putaran akhir.

Race kedua putaran ketiga ajang balap Asia Talent Cup 2019 akan diselenggarakan pada Minggu (16/10/2019).

Video Populer

Foto Populer