Sukses


Jelang Balapan di Suzuka, Rio Haryanto Berlatih dengan Gokart

Jakarta - Rio Haryanto amat bersemangat mempersiapkan diri menghadapi Blancpain GT World Challenge Asia. Balapan ini akan berlangsung di Suzuka, Jepang, akhir pekan ini.

Gokart menjadi salah satu pilihan Rio Haryanto untuk melatih konsentrasi, ketahanan, dan juga fokus di trek. Aktivitas yang memerlukan reaksi cepat ini memang sudah menjadi hobi Rio sejak berumur 6 tahun.

Tak hanya mengandalkan gokart, pembalap yang pernah tampil di Formula 1 2016 itu juga memanfaatkan teknologi di era digital dengan menggunakan simulator. Dilengkapi tiga buah layar di sisi kanan, kiri dan tengah, serta konsol menyerupai aslinya, memungkinkan pembalap berusia 26 tahun itu untuk melihat maupun merasakan sensasi berkendara di trek secara real.

Selain gokart dan simulator, serangkaian persiapan fisik juga dijalani Rio Haryanto. Mulai dari cardio, strength, hingga latihan refleks juga dilakoni salah satu pembalap T2 Motorsports tersebut.

"Seperti biasa, saya tetap rutin olahraga untuk menjaga stamina. Terkadang saya juga bermain badminton atau pingpong untuk melatih reflex dan agility," ujar Rio Haryanto dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (19/6/2019).

 

2 dari 3 halaman

Pelajari Video Balapan

Rio yang pernah menjajal trek Suzuka pada 2016 lalu tetap mempelajari lintasan dengan menonton video-video balap dan juga komunikasi dengan engineer.

"Untuk persiapan mental, saya mempelajari trek Suzuka dari video-video balap dan komunikasi dengan engineer. Dengan ini saya merasa lebih tenang dan siap menghadapi race yang akan datang," tutupnya.

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld atau siaran TV Fox Sports.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Blancpain GT World Challenge Asia ronde-3:

Sabtu, 22 Juni 2019

Pukul 13:10 WIB

Minggu, 23 Juni 2019

Pukul 09:10 WIB

Video Populer

Foto Populer