Sukses


    Presiden Filipina Minta SEA Games 2019 Digelar Sesuai Jadwal

    Bola.com, Manila - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, memerintahkan kepada panitia penyelenggara dan pihak terkait untuk tetap melaksanakan SEA Games 2019 sesuai jadwal.

    Sebelumnya banyak kekhawatiran SEA Games 2019 akan mundur pada awal 2020. Ketidaksiapan venue menjadi faktor utama SEA Games ke-30 itu terancam mundur.

    Ketua Komite Olahraga Filipina, Butch Ramirez mengatakan, pemerintah Filipina siap bekerja keras agar SEA Games digelar sesuai jadwal, yakni pada 30 November - 11 Desember.

    Ramirez mengatakan, Presiden Duterte telah menginstruksikan untuk melakukan yang terbaik dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

    “Panitia penyelanggara, mitra, dan semua orang Filipina dan dunia olahraga Filipina sepakat bahwa perintah presiden tetap harus dipegang. SEA Games dimulai pada 30 November," kata Ramirez seperti dikutip dari Philippine Star.

    Menurut laporan yang sama, POC (Philippine Olympic Committee) tetap bekerja keras meski mengalami sejumlah kendala, terutama pergantian kepengurusan.

    Seperti diketahui, Ketua POC, Ricky Vargas mengundurkan diri. Padahal, SEA Games tinggal lima bulan lagi.

    Wakil Presiden POC, Joey Romasanta, menjadi penjabat semantara. POC akan segera menggelar pemilihan khusus untuk menentukan ketua baru.

    "Masalah POC bukan penghalang bagi komitmen kami untuk SEA Games 2019 dan kepentingan nasional," kata Ramirez.

    Sumber: Philippine Star

    Video Populer

    Foto Populer