Sukses


Cara Atlet ONE Championship Indonesia Merayakan HUT Jakarta

 

Jakarta - Atlet mixed martial arts (MMA) yang tergabung dalam ONE Championship ikut memeriahkan hari jadi Jakarta ke-492 pada tanggal 21 Juni. Mereka melontarkan harapan pada ibu kota Indonesia ini.

Dalam rangka perayaan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan berbagai gelaran, seperti Jakarta Great Sale dan Pekan Raya Jakarta. Selain itu, sebuah pasar kreatif akan digelar di Lapangan Banteng, berikut dengan arak-arakan karnaval dari Balai Kota ke Lapangan Monas.

 

"Tiga kata tentang Jakarta adalah macet, makan dan mall. Saya paling suka makanan dan orang-orangnya. Sementara itu, saya sangat tidak menyukai kemacetan di kota ini," kata Anthony Engelen.

Engelen berharap Jakarta semakin maju dengan infrastruktur yang bagus. Sejak tahun lalu, ada banyak peningkatan dengan penambahan jalan, adanya MRT, dan LRT yang akan segera rampung. 

"Jakarta jangan berhenti di situ. Tetaplah mengadakan peningkatan, tetaplah membangun jalur-jalur angkutan umum baru, karena dengan transportasi publik yang lebih baik maka penggunaan kendaraan pribadi diharapkan akan berkurang," katanya.

Dengan infrastruktur transportasi publik, polusi Jakarta diharapkan berkurang.

"Polusi udara juga semoga akan bisa dikurangi. Saya juga berharap adanya edukasi tentang pengelolaan sampah di Jakarta, supaya orang-orang tidak membuang sampah ke jalan atau ke sungai. Pemerintah kota harusnya bisa mengatasi masalah-masalah ini. Jakarta is my home, I love it," tegasnya.

Sementara itu, Stefer Rahardian mencintai Jakarta karena serba ada. 

"Yang saya sukai dari Jakarta itu adalah selalu ada banyak pilihan untuk apapun kebutuhan kita. Tetapi, yang saya paling tidak sukai dari Jakarta adalah kemacetan dan banjirnya," katanya.

Di tengah pembangunan infrastruktur yang gencar, atlet ONE Championship kelahiran 1986 itu berharap bangunan-bangunan bersejarah peninggalan Belanda tetap diperhatikan.

Sumber: Liputan6.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer