Sukses


F1: Lewis Hamilton Juara di GP Prancis

Bola.com - Lewis Hamilton mengamankan posisi pertama setelah mendominasi jalannya balapan Formula 1 di GP Prancis, Minggu (23/6/2019). Pembalap Mercedes itu mencatatkan kemenangan keenam dari delapan balapan yang sudah dijalani.

Mercedes menjaga hasil sempurna dari delapan balapan. Sejauh ini, Mercedes berhasil menyapu bersih kemenangan, enam oleh Hamilton dan dua dari Valtteri Bottas.

Hamilton memulai balapan dari posisi pertama setelah menjadi yang tercepat saat kualifikasi. Ia memulai balapan dengan baik, sehingga bisa mempertahankan posisinya.

Hamilton bisa menjauh dari Bottas yang menguntit di posisi kedua. Bahkan, Hamilton bisa unggul hingga 15 detik atas rekan setimnya tersebut.

Persaingan ketat justru terjadi untuk perebutan posisi kedua antara Bottas dan Charles Leclerc. Pada akhirnya, pembalap Ferrari tersebut tak bisa menyalip Bottas dan finis di posisi ketiga.

Kejadian menarik terjadi jelang lap terakhir. Sebastian Vettel sengaja masuk pit untuk mengejar lap tercepat.

Vettel berhasil mencapai target tersebut, walaupun hanya menempati peringkat kelima. Kemenangan Lewis Hamilton membuatnya memimpin klasemen sementara F1 dengan keunggulan 36 poin atas Bottas.

Seri F1 berikutnya akan berlangsung di Austria, tepatnya di Red Bull Ring, Spielberg, pada 30 Juni 2019.

2 dari 2 halaman

Hasil GP Prancis

1. Lewis Hamilton - Mercedes

2. Valtteri Bottas - Mercedes

3. Charles Leclerc - Ferrari

4. Max Verstappen - RBR Honda

5. Sebastian Vettel - Ferrari

6. Carlos Sainz Jr. - McLaren

7. Lando Norris - McLaren

8. Daniel Ricciardo - Renault

9. Kimi Raikkonen - ARR Ferrari

10. Nico Hulkenberg - Renault

Video Populer

Foto Populer