Sukses


3 Perenang Putri Junior Indonesia Persembahkan 4 Medali Emas di Hari Pertama SEA Age Group Swimming Championship

Bola.com, Phnom Penh - Kabar gembira datang dari tim renang Indonesia yang tengah berkompetisi di SEA Age Group Swimming Championship 2019 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (28/6/2019). Tiga perenang putri junior Indonesia mempersembahkan empat medali emas di hari pertama pelaksanaan kejuaraan renang junior level Asia Tenggara itu.

Azzahra Permatahani mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia. Medali emas pertama datang dari nomor 400 meter gaya bebas, di mana Azzahra mengemas catatan waktu 4 menit 26,32 detik. Catatan waktu ini mengungguli raihan perenang putri Indonesia lainnya, Prada Hanan Farmadini, yang meraih medali perak di nomor yang sama.

Sementara itu, satu medali emas lain didapatkan Azzahra dari nomor 200 meter gaya ganti individu putri. Azzahra mengemas catatan waktu 2 menit 19,39 detik untuk menjadi yang terbaik di nomor tersebut.

Selain dua medali emas yang dipersembahkan Azzahra, medali emas lain dipersembahkan oleh Philomena Balinda Arkananta yang menjadi terbaik di nomor 100 meter gaya punggung putri dengan catatan waktu 1 menit 06,64 detik.

Sayang, rekannya, Elysha Chloe Pribadi, finis di peringkat keempat dengan catatan 1 menit 07,50 detik, hanya terpaut 0,02 detik dari perenang Singapura, Bonnie Yeo, yang meraih perunggu.

Sementara itu, medali emas terakhir yang dipersembahkan oleh tim renang junior Indonesia datang dari Adelia. Perenang berusia 15 tahun itu meraih emas di nomor 50 meter gaya dada putri dengan catatan waktu 33,74 detik.

Sementara itu, dua medali perunggu dipersembahkan oleh dua perenang putra junior Indonesia. Cahya Erinjaya meraih medali perunggu dari nomor 50 meter gaya dada putra, sementara Azel Zelmi Aryalingga mempersembahkan perunggu dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra.

SEA Age Group Swimming Championship 2019 masih akan digelar selama dua hari ke depan hingga Minggu (30/6/2019). Masih banyak medali yang bisa dipersembahkan atlet-atlet renang junior Indonesia untuk mengharumkan Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer