Sukses


Tim Ganda Putra Refreshing di Solo, Ganda Campuran Berenang di Cibubur

Bola.com, Solo - Pelatih Kepala Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi, punya cara unik menghindarkan anak asuhnya dari rasa jenuh. Herry IP mengajak seluruh tim ganda putra refresing sembari pindah latihan ke Solo, Jawa Tengah.

Pemindahan tempat latihan itu berlangsung sejak Rabu (26/6/2019) sampai Jumat (28/6/2019). Hanya Marcus Fernaldi Gideon yang absen karena anaknya sedang sakit.

Herry IP mengaku sengaja memindahkan latihan ke Solo. Herry berharap acara semacam ini bisa menghadirkan suasana baru dalam latihan sehingga para pemain lebih fresh.

"Sebenarnya kami mau ganti suasana saja, supaya melepas penat dan me-refresh lagi supaya tidak jenuh dan lebih happy latihannya dengan suasana baru," ujar Herry dalam rilis yang diterima Bola.com

"Latihan di sini selama tiga hari, dari Rabu sampai Jumat. Jenis latihannya main game saja. Selain itu kami juga pergi bersama-sama untuk mencicipi kuliner di sini," tambah Herry.

Sementara itu, Fajar Alfian mengatakan acara ini membuatnya lebih fresh dan siap untuk menjalani latihan serta turnamen selanjutnya. Menurut Fajar, selain latihan dirinya juga tak ingin melewatkan kesempatan mencicipi kuliner khas Solo.

"Di sini kegiatannya sama dengan di pelatnas, latihan, makan dan tidur. Akan tetapi, bedanya di sini kami bisa nyoba makanan khas Solo, kemarin sudah mencoba soto, tengkleng dan wedangan," ucap Fajar.

2 dari 2 halaman

Ganda Campuran Pilih Cibubur

Sementara itu, ganda campuran PBSI lebih memilih untuk melakukan kegiatan berenang bersama. Para pemain yang didampingi asisten pelatih Nova Widianto dan pelatih fisik Felix Ary Bayu Marta, sore ini mengisi sesi latihan dengan renang bersama di bilangan Cibubur, Jakarta Timur.

Feling mengatakan, sesi latihan ini selain bisa untuk relaksasi dan recovery dan juga bermanfaat bagi atlet dalam melatih pernafasan mereka. Sebelum berenang, mereka diberi program untuk latihan napas. 

"Dari kemarin-kemarin kan mereka latihannya berat sekali, jadi memang sudah biasa pada Jumat diisi dengan renang. Kira-kira jadwalnya itu seminggu sekali," kata Felix.

"Manfaatnya banyak sekali yang pasti recovery, dan karena tempat renangnya beda, bisa buat refreshing juga. Jadi, ini seperti latihan sprint yang pindah dari track lari ke kolam renang, akan tetapi impact atau benturannya lebih kecil dibanding lari," ujar Felix.

Intensitas latihan para pemain ganda campuran akhir-akhir ini terbilang cukup berat. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menjelang tampil di Indonesia Open 2019.

Video Populer

Foto Populer