Sukses


Tim-Tim Balap Sumatra Siap Unjuk Gigi di Yamaha Cup Race 2019 Seri Medan

Bola.com, Medan - Ajang balap Yamaha Cup Race 2019 telah memasuki seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Pancing Medan, pada 29 sampai 30 Juni. Tim-tim balap di Sumatra siap unjuk gigi di kejuaraan yang telah berumur tiga dekade tersebut.

Beberapa tim unggulan Yamaha asal Sumatra yang selama ini merebut juara nasional dalam Kejurnas Motoprix region 1 (Sumatera) dipastikan ambil bagian.

Di antaranya adalah tim tuan rumah, Yamaha Alfa Scorpii dan Yamaha BTKS. Selain itu, hadir juga Yamaha Canasta dan Yamaha Suhandi Padang 88. Belum lagi tim-tim privateer asal Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau dan lainnya.

Mereka ingin bertarung untuk mendapatkan tiket menuju Grand Final Yamaha Cup Race 2019 di lintasan Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 16 sampai 17 November.

Pada seri kedua ini, tercatat adalah 10 kelas yang diperlombakan dan diikuti 130 pembalap. Beberapa di antaranya adalah YCR1 (Moped 150 cc Tune-up Expert (Injeksi Expert)), YCR2 Moped 150 cc Tune-up Novice (Injeksi Usia Dibawah 20 Tahun), dan YCR3 (Moped 150 cc Standart Rookie).

YCR 2019 seri Medan juga menyajikan kelas Aerox Fun Race Standart 150 cc (Non kategori) yang diperuntukkan umum. Nantinya, para pembalap bertarung dengan matik Aerox 155 cc yang memiliki spesifikasi mesin sama yang standar pabrik.

"Event Yamaha Cup race 2019 Medan ini kami persembahkan untuk masyarakat Sumatra Utara. Kami secara konsisten menghadirkan Aerox Race," terang Joni Lie selaku General Manager Sales & Marketing PT. Alfa Scorpii sebagai main dealer Yamaha untuk wilayah Sumatra Utara.

Para pembalap akan menjalani sesi pemanasan, latihan bebas, hingga kualifikasi Yamaha Cup race 2019 seri Medan pada Sabtu (29/6/2019). Sementara itu, balapan akan berlangsung pada Minggu (30/6/2019) pagi WIB. 

Video Populer

Foto Populer