Sukses


Astra Honda Racing Team Puas dengan Performa Pembalap di ARRC Suzuka

Bola.com, Suzuka - Astra Honda Racing Team (AHRT) puas dengan performa pembalap mereka pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250 seri keempat di Suzuka International Circuit, Jepang pada 29-30 Juni 2019.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, yang menyaksikan langsung jalannya balapan mengatakan, prestasi yang diraih oleh pebalap AHRT pada seri Suzuka ini merupakan sebuah peningkatan dari seri sebelumnya.  

“Seri Suzuka ini merupakan putaran ke-50 yang diikuti tim AHRT dalam ajang ARRC sejak tahun 2014 dengan prestasi yang terus meningkat dan telah mengantarkan 14 pebalap Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari sinergi yang terbentuk di dalam tim yang semakin solid dan pembelajaran yang kami dapatkan di setiap seri,” ujar Thomas.

Pada seri di Suzuka, pembalap AHRT mendominasi podium pada kelas AP250. Irfan Ardiansyah pada balapan pertama meraih podium kedua. Pada balapan kedua, Awhin Sanjaya meraih podium pertama dan Irfan kembali meraih podium kedua.

Pada balapan pertama ARRC kelas AP250 yang berlangsung pada Sabtu (29/6/2019), Irfan memulai jalannya balapan pada posisi ketiga.

Sempat menjalani start yang kurang mulus, pembalap asal Semarang ini berhasil memperbaiki posisi dan konsisten hingga meraih posisi kedua.

Awhin Sanjaya yang start di posisi kedelapan, langsung berusaha untuk bersaing dengan grup depan. Namun, pada lap terakhir ia sempat lengah sehingga finis di posisi keempat, terpaut 0,08 detik dengan pembalap yang finis di posisi ketiga. Sementara itu, Lucky Hendriansya yang memulai balapan dari posisi ketujuh, harus puas untuk finis di posisi keenam. 

Hasil balapan pada seri Suzuka ini membuat Irfan berada di posisi kedua klasemen sementara. Awhin membuntuti di posisi ketiga, dan Lucky berada di posisi ketujuh.

2 dari 2 halaman

Penuh Tantangan

Balapan kedua kelas AP250 yang digelar pada Minggu (30/6/2019) penuh tantangan. Suzuka International Circuit diguyur hujan sejak siang membuat tim dan pembalap mengatur strategi yang sesuai.

“Saya sangat bersyukur atas podium satu yang saya raih pada race kali ini. Kondisi cuaca hari ini sangat menguji kemampuan balap saya. Sejak awal saya mencoba untuk melakukan start dengan baik dan saya berusaha untuk bersaing di grup depan," katanya.

"Ketika saya melihat gap waktu yang cukup jauh dengan pebalap terdekat, saya coba untuk mengatur ritme hingga mencapai finis. Untuk seri selanjutnya saya akan berusaha untuk tampil maksimal,” ujar Awhin.

Irfan, yang sehari sebelumnya meraih podium kedua, memilki motivasi tersendiri untuk dapat kembali meraih podium. Pada awal balapan, Irfan sempat mengisi posisi kelima.

Irfan berusaha tetap fokus dan menjaga performa dalam balapan yang diwarnai hujan. Memasuki lap ketujuh, pembalap yang berada di depan Irfan terjatuh. Hal ini membuat Irfan mengisi posisi kedua hingga akhir lomba.

Video Populer

Foto Populer