Sukses


Wimbledon 2019: Federer Tantang Nadal di Semifinal, Djokovic Ladeni Bautista

London - Petenis Serbia, Novak Djokovic, menembus semifinal Grand Slam Wimbledon 2019. Unggulan pertama Wimbledon 2019 tersebut melangkah ke empat besar setelah mengalahkan petenis asal Belgia, David Goffin.

Keberhasilan Djokovic ke semifinal Wimbledon juga diikuti petenis asal Swiss, Roger Federer. Federer, yang berstatus unggulan kedua turnamen, mampu menaklukkan petenis asal Jepang, Kei Nishikori di babak perempat final.

Dua pertandingan perempat final tersebut berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club. Djokovic menang 6-4, 6-0, dan 6-2 atas David Goffin.

Langkah ini juga mengulangi sukses Djokovic di Wimbledon tahun lalu, yang juga lolos ke semifinal. Dia juga berstatus sebagai juara bertahan di Wimbledon tahun ini.

Di semifinal Wimbledon 2019, petenis berusia 32 tahun tersebut akan berjumpa Roberto Bautista Agut dari Spanyol, yang mengalahkan petenis Argentina, Guido Pella. 7-5, 6-4, 3-6, dan 6-3. .

2 dari 2 halaman

Kesempatan Federer

Sementara Federer sempat kalah 4-6 dari Nishikori di set pertama. Namun, petenis berusia 37 tahun itu membalikkan keadaan dan merebut tiga set berikutnya, 6-1, 6-4, dan 6-4 sekaligus menyisihkan Nishikori.

Di semifinal, pemegang 20 gelar Grand Slam itu akan berhadapan dengan Rafael Nadal, yang menjungkalkan petenis nonunggulan Amerika Serikat, Sam Querrey, 7-5, 6-2, dan 6-2. Ini juga jadi kesempatan bagi Federer kembali memenangkan gelar Wimbledon untuk kesembilan kali dalam kariernya.

Namun, Nadal jelas bukan lawan yang mudah bagi Federer. Rivalitas mereka akan menjadi bumbu yang menarik dalam pertemuan di semifinal Wimbledon 2019.  

Di nomor tunggal putri, Serena Williams sebelumnya memastikan tiket semifinal Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Alison Riske 6-4, 4-6, 6-3. Selanjutnya dia bakal menghadapi Barbora Strycova asal Republik Ceska. Sementara semifinal lain mempertemukan Simona Halep (Rumania) dengan Elina Svitolina (Ukraina).

Video Populer

Foto Populer