MXGP 2019: Pisang Jadi Makanan Andalan Pembalap Asal Prancis

Oleh Vincentius Atmaja pada 13 Jul 2019, 06:45 WIB
Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team

Bola.com, Semarang - Pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team, Romain Febvre, sangat menggemari buah pisang.

Pembalap asal Prancis ini menyembunyikan beberapa buah pisang yang disediakan oleh panitia dalam konferensi pers di Yamaha Flagship Shop, Semarang, Jumat (12/7/2019).

Pembalap berusia 27 tahun ini selalu memilih pisang ketimbang memilih makanan lainnya yang tersedia di mejanya. Selain buah-buahan, aneka jajanan pasar khas Semarang disediakan oleh panitia di Yamaha Flagship Shop.

"Saya memang sangat suka pisang dan baik untuk diet yakni menjaga berat badan di setiap perlombaan," ungkap Febvre.

Menurutnya, cukup sulit beradaptasi dengan makanan yang ada di Indonesia. Namun demikian, hal tersebut bukan menjadi alasan untuk tetap bisa tampil maksimal dalam perlombaan nanti.

"Semarang agak lembab dan sedikit sulit mencari makanan yang cocok, namun perlahan saya beradaptasi. Ini akan menjadi kesempatan saya kembali menunjukkan kemampuan di ajang MXGP," katanya.

Seri ke-12 MXGP 2019 di Semarang, juga menjadi pengalaman keduanya untuk semakin mengenal atmosfer balapan di Indonesia. Crosser Yamaha dengan ciri khas nomor 461 ini berharap konsentrasinya dapat terjaga saat duel di arena balap.

"Konsentrasi untuk tidak sampai crash menjadi yang utama dalam balapan nanti. Kuncinya besok harus lebih konsisten karena persaingan pasti sangat sulit," ungkap Febvre. 

MXGP 2019 seri ke-12 digelar di Sirkuit BSB Mijen, Semarang, Sabtu-Minggu (13-14/7/2019).

2 of 2

Video Aksi Valentino Rossi di Arena Motocross

Lanjutkan Membaca ↓