Sukses


Jelang MXGP 2019 Semarang, Juara Dunia 2016 Termotivasi Kesuksesan di Palembang

Bola.com, Semarang - Juara dunia MXGP 2016, Tim Gajser, termotivasi untuk meraih prestasi ketika MXGP 2019 digelar di Semarang pada Minggu (14/7/2019). Pembalap Team HRC ini termotivasi dengan kesuksesan yang diraih di seri sebelumnya yang digelar di Palembang pada Minggu (7/7/2019).

Tim Gajser memang menjadi pembalap terbaik di MXGP 2019 yang digelar di Palembang. Pembalap asal Slovenia itu menyelesaikan balapan pertama sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 34 menit 36,177 detik.

Namun, di balapan kedua, Tim Gajser harus mengakui keunggulan pembalap Yamaha, Romain Febvre, yang keluar sebagai pemenang. Tim Gajser menempati peringkat kedua dengan catatan waktu 33 menit 29,834 detik, terpaut 3,256 di belakan Febvre yang pada balapan pertama hanya finis di peringkat keempat.

Hasil positif di Palembang pun menjadi motivasi bagi Gajser dalam menatap MXGP di Semarang. Keberhasilannya terus meraih hasil bagus dalam balapan sebelumnya membuatnya bertekad untuk menjadi yang terbaik di Semarang.

"Kami dapat hasil bagus di Palembang, dan kini kami ingin membuat hasil yang bagus kedua kalinya secara berturut-turut. Tentu saja memenangi balapan di Palembang memberikan motivasi bagi saya,"  ujar Tim Gajser kepada jurnalis di Semarang, termasuk Bola.com.

"Sepanjang musim saya sudah mendapatkan hasil yang bagus hingga sejauh ini, jadi saya berharap akhir pekan ini saya bisa meraih podium atau bahkan memenangi balapan," lanjutnya optimistis.

Dua kali mendapatkan podium di Palembang membuat Tim Gajser masih belum terkejar di klasemen pembalap MXGP 2019, di mana pembalap berusia 22 tahun itu berada di puncak klasemen dengan 488 poin, unggul 130 poin dari peringkat kedua, Toni Cairoli dari tim KTM.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kalinya Tampil di Semarang

Tekad untuk meraih hasil positif di Semarang bukan tanpa alasan. Dalam debut MXGP Semarang pada musim lalu, Tim Gajser meraih hasil yang cukup baik. Dalam balapan pertama, pembalap Slovenia itu meraih podium kedua, sementara di balapan kedua, ia meraih podium ketiga.

Menurutnya, lintasan yang ada di Semarang memang menjadi satu dari beberapa favoritnya. Sirkuit BSB Semarang yang menjadi venue MXGP 2019 pada Minggu (14/7/2019) disebutnya sebagai trek yang menyenangkan.

"Saya sangat menyukai lintasan di sini. Treknya luar biasa, lompatannya sangat tinggi, kecepatan balapan di sini sangat tinggi, dan treknya menyenangkan. Rasanya senang bisa kembali ke sini dan semoga ke depannya MXGP selalu digelar di sini," ujar Gajser.

"Cuaca di sini memang benar-benar panas dan sangat lembab. Hal itu yang membuat balapan menjadi sulit. Kami terbiasa di Eropa yang lebih rendah suhu udaranya. Namun, seperti yang saya katakan, trek di Semarang benar-benar menyenangkan," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer