Pesan Crosser Team HRC untuk Pembalap Motocross Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jul 2019, 05:45 WIB
MXGP 2019, Motorcross, Tim Gajser, Team HRC

Bola.com, Semarang - Crosser MXGP asal Team HRC, Tim Gajser, menilai Indonesia memiliki pembalap muda potensial dalam dunia motorcross. Pembalap asal Slovenia itu pun memberikan motivasi bagi para pembalap lokal Indonesia agar bisa bersaing hingga ke level dunia suatu saat nanti.

Tim Gajser sudah berada di Indonesia sejak awal Juli. Ia sudah tampil di MXGP 2019 seri Palembang pada Minggu (7/7/2019). Kini, ia tampil di MXGP 2019 seri Semarang pada Minggu (14/7/2019).

Pernah meraih gelar juara dunia MXGP pada 2016, Tim Gajser mengaku dirinya memang selalu bekerja keras untuk mengejar mimpinya. Hal itu yang ingin disampaikannya kepada pembalap Indonesia, di mana Tim Gajser sempat melihat aksi pembalap-pembalap Indonesia yang tampil di Kejuaraan Nasional Motocross 2019 di Palembang.

"Saya sudah melihat pembalap Indonesia karena ada kejuaraan nasional di Palembang. Banyak dari mereka sangat cepat. Ada pembalap muda di kelas 65cc, tapi saya tidak tahu siapa namanya. Dia sangat cepat dan membuat saya terkejut," ujar Tim Gajser.

"Senang melihat pembalap dari negara ini bekendara sangat baik dan memiliki potensi besar. Ia benar-benar masih muda dan jika dia terus berlatih keras, suatu saat nanti akan bisa balapan dengan kami di MXGP," lanjut pembalap berusia 22 tahun itu.

2 of 2

Mimpi yang Besar dan Bekerja Keras

Tim Gajser pun menceritakan bagaimana ia pun mengawali balapan motocross sebagai mimpi besar yang ingin dikejarnya. Mulai serius ingin menjadikan balapan sebagai profesi pada usia 12 tahun, Gajser mengaku kerja keras dan mimpi yang besar adalah kunci kesuksesan yang mengantarnya hingga saat ini.

"Seperti halnya mereka pembalap muda Indonesia, saya juga berasal dari negara yang pada awalnya motocross bukan olahraga yang populer. Sekarang begitu saya terlibat, olahraga ini berkembang sangat cepat," kisahnya.

"Memang tidak mudah menuju kejuaraan dunia. Saya hanya bisa katakan kepada mereka untuk bekerja keras dan ikuti terus mimpi yang dimiliki, serta jangan menyerah. Jika Anda memiliki mimpi besar, persiapkan segalanya dengan baik dan bekerja keras. Dengan begitu mimpi akan menjadi kenyataan," lanjut Tim Gajser.

 

Lanjutkan Membaca ↓