Sukses


MXGP 2019: Romain Febvre Raih Pole Position di Semarang

Bola.com, Semarang - Crosser andalan Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team, Romain Febvre berhasil menjadi yang terdepan dalam kualifikasi MXGP 2019 seri ke-12 Semarang. Praktis Febvre merebut pole position dalam perlombaan di Sirkuit BSB Mijen Semarang, Minggu (14/7/2019).

Pembalap asal Prancis tersebut menjadi yang tercepat dalam kualifikasi yang digelar, Sabtu (13/7/2019) sore. Febvre mempunyai catatan waktu tercepat yakni 24 menit, 18 detik dalam 12 lap.

Pemilik nomor motor 461 ini mengalahkan lawan-lawan terberatnya. Terutama pemuncak klasemen Tim Gajser asal Slovenia asal tim HRC dan Glenn Coldenhoff dari Standing Construct KTM. Gajser harus rela akan memulai starter di urutan ketiga karena hanya mampu mencapai waktu 24 menit, 31 detik. Coldenhoff lebih baik catatan waktunya pada 24 menit, 27 detik.

Babak kualifikasi menjadi pertarungan sengit antara Febvre dengan Coldenhoff sejak awal. Coldenhoff yang merupakan crosser andalan KTM asal negara Belanda, sudah memimpin catatan waktu setidaknya di sembilan lap pertama. Namun Febvre berhasil memanfaatkan momentum di tiga lap terakhir dengan mengungguli catatan waktu Coldenhoff.

"Sangat bagus untuk saya, ini kesempatan saya untuk memenangi balapan nanti. Kuncinya saya bisa fokus dalam kecepatan hari ini, bisa mengejar catatan waktu lawan," kata Febvre saat ditemui awak media termasuk Bola.com di Paddock Sirkuit Mijen, Sabtu (13/7/2019).

Juara dunia MXGP 2015 ini semakin percaya diri untuk menghadapi balapan yang sesungguhnya. Meski akan sangat sengit dan ketat, dengan menduduki pole position setidaknya sedikit lebih di depan dan tergantung pada tingkat konsentrasinya.

2 dari 2 halaman

Persiapan Balapan

Febvre bakal tampil habis-habisan untuk memenangi balapan nanti.

"Persiapan tentu kembali harus fokus dan konsentrasi saat lomba. Saya optimistis besok, meski ada beberapa evaluasi dalam kualifikasi tadi seperti dalam mengatur kecepatan," ungkap Febvre.

"Juga tidak ada problem dengan trek ataupun motor saya. Semua baik-baik saja, termasuk cuaca," ujarnya.

Sementara rekan setim Febre di Yamaha, Jeremy Seewer harus puas berada di urutan keenam dalam starter balapan. Pembalap asal Swiss ini mencatatkan waktu 24 menit, 46 detik.

Untuk crosser andalan dalam negeri, nama Aldi Lazaroni dan Farhan Hendra berada di urutan ke-20 dan 21 saat starter dalam balapan nanti. 

Video Populer

Foto Populer