Reaksi Delvintor Alfarizi Setelah Raih Poin pada 2 Balapan MX2 2019 Semarang

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jul 2019, 20:15 WIB
MX2 2019, Delvintor Alfarizi

Bola.com, Semarang - Pembalap motocross dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Delvintor Alfarizi, sukses meraup poin dalam dua balapan MX2 2019 seri Semarang di Sirkuit BSB City, Semarang, Minggu (14/7/2019). Delvintor bersyukur atas raihan tersebut karena mendapatkan kesempatan langka bersaing dengan pembalap profesional dunia. 

Delvintor menyelesaikan balapan pertama MX2 2019 seri Semarang dengan menempati peringkat ke-17 dan catatan waktu 36 menit 29,230 detik. Ia meraih catatan waktu terbaiknya pada lap keenam dengan 1 menit 59,118 detik.

Crosser muda Indonesia berusia 17 tahun itu kemudian finis lebih baik di balapan kedua. Ia menyelesaikan balap dengan catatan waktu 16,508 detik. Namun, catatan waktu terbaik di balapan kedua tak lebih baik daripada yang pertama.

Dari hasil dua balapan tersebut, crosser yang karib disapa Adel itu mendapatkan total 11 poin. Perolehan ini menjadi peningkatan dari balapan sebelumnya di Palembang. Saat itu Adel mendapatkan total delapan poin setelah finis di posisi ke-17 pada dua balapan.

“Pastinya saya bersyukur bisa finis di posisi ke-17 dan ke-14 dalam balapan kali ini. Ada peningkatan dalam hal berkendara dan banya hal lainnya. Terima kasih kepada AHRT yang sudah memberikan dukungan luar biasa kepada saya,” ujar Adel setelah balapan.

Bicara soal kesulitan yang dihadapinya dalam dua balapan yang digelar di Semarang, Adel mengaku perubahan kondisi trek cukup berpengaruh. Namun, Adel justru bisa membuat catatan waktu lebih baik.

“Perbedaannya pasti pada kondisi trek. Balapan kedua sudah pasti kondisinya lebih hancur daripada sebelumnya karena sudah digunakan lebih dulu. Selain itu trek menjadi lebih licin,” ujar Adel tentang raihannya di MX2 2019 seri Semarang. 

 

2 of 2

Banyak Belajar

Keikutsertaan Delvintor Alfarizi di MX2 2019 sebagai pembalap wildcard. Ia mendapatkan kesempatan dalam dua balap di Indonesia, yaitu di Palembang dan Semarang.

Meski tidak mengikuti balapan MX2 2019 sepanjang musim, Adel bersyukur mendapatkan kesempatan memacu motocross Honda CRF150 miliknya dengan pembalap-pembalap dunia lainnya.

“Pastinya saya bersyukur banget bisa mendapatkan kesempatan ini. Saya banyak belajar dari mereka dari saat balapan maupun kualifikasi. Akhirnya saya pun bisa dapat poin juga, jadi lumayan pengalaman ini,” ujarnya.

Dipastikan tidak akan mengikuti seri berikutnya di MX2 2019, Delvintor akan mulai kembali fokus persiapan Kejuaraan Nasional Motocross. “Ke depan masih ada kejuaraan nasional, satu bulan lagi di Ciamis. Semoga saya bisa menjadi juara nasional,” harapnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓