Sapu Bersih Podium Utama MXGP 2019 di Semarang, Tim Gajser Buktikan Ucapannya

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Jul 2019, 22:15 WIB
Pembalap motocross Team HRC, Tim Gajser

Bola.com, Semarang - Pembalap motocross Team HRC, Tim Gajser, sukses menyapu bersih podium utama pada dua sesi balapan MXGP 2019 di Sirkuit BSB City, Semarang, Minggu (14/7/2019). Kesuksesan Tim Gajser membuktikan Sirkuit BSB menjadi satu dari beberapa trek favoritnya di MXGP.

Tim Gajser meraih podium utama balapan pertama MXGP 2019 seri Semarang dengan catatan waktu 35 menit 12,232 detik. Ketika melakukan balapan kedua, crosser asal Slovenia itu kembali memberi performa terbaik dan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 35 menit 33,827 detik.

Torehan podium utama dalam dua balapan di Semarang menjadi sebuah peningkatan bagi Tim Gajser. Tahun lalu dia hanya meraih podium kedua dan ketiga di Semarang. Meski demikian, dia mengakui agak mengalami kendala di beberapa bagian trek.

“Hanya ada beberapa bagian lintasan yang licin. Tapi saya selalu senang balapan di sini,” ujar Tim Gajser.

Tim Gajser sejak tiba di Semarang sudah mengungkapkan rasa gembiranya. Ia mengakui Sirkuit BSB City, Semarang, sebagai lintasan yang sangat menyenangkan.

“Selalu menyenangkan bisa kembali ke sini. Pertama kali kami datang ke Indonesia pada 2017. Sirkuitnya luar biasa. Memang panas dibandingkan di Eropa, tapi lintasannya menyenangkan,” ujar crosser berusia 22 tahun itu.

"Saya sangat menyukai lintasan di sini, treknya luar biasa. Lompatannya sangat tinggi, kecepatan tinggi, trek seperti ini menyenangkan. Senang bisa kembali ke sini dan semoga ke depannya kami bisa lebih sering ke sini," lanjutnya.

Kemenangan dalam dua balapan di Semarang membuat pembalap Team HRC itu kukuh di puncak klasemen pembalap MXGP 2019 dengan 538 poin.