Sukses


Menangi Duel Maraton Kontra Federer, Djokovic Kampiun Wimbledon 2019

Bola.com, London - Petenis Serbia, Novak Djokovic, berhasil menjuarai Wimbledon 2019, Minggu (14/7/2019). Djokovic merebut gelar tersebut dengan perjuangan berat setelah memenangi laga maraton dalam lima set di final kontra petenis Swiss, Roger Federer. 

Pertandingan tersebut berlangsung selama 4 jam dan 57 menit. Djokovic, yang menjadi petenis nomor satu dunia, akhirnya merebut kemenangan dengan skor 7-6 (5), 1-6, 7-6 (4), 4-6, 13-12 (3). 

Pertarungan dua pemain papan atas tersebut benar-benar menegangkan dan menguras energi. Kedua pemain harus berusaha keras menghindari kesalahan sendiri, bermain hati-hati, dan bisa memanfaatkan kesalahan apa pun.

Pertandingan berjalan sangat berimbang. Namun, Djokovic bisa memanfaatkan setiap peluang sehingga berhak merebut gelar juara. 

Ini menjadi gelar kelima Djokovic di ajang Wimbledon. Koleksi gelar grand slam Djokovic bertambah menjadi 16. 

Djokovic hanya terpaut dua gelar grand slam dari Rafael Nadal. Adapun status petenis tersukses di kancah Grand Slam masih disandang Federer yang mengantongi 20 gelar.

Kemenangan di Wimbledon 2019 tersebut mempertegas tren positif Djokovic. Petenis Serbia tersebut berhasil memenangi empat dari lima turnamen grand slam terakhir. Dia semakin mendekati level keperkasaan Federer pada masa kejayaannya di tenis dunia.   

 

2 dari 2 halaman

Catatan Baru

Pada pertandingan final tersebut, Djokovic sebenarnya tampil di bawah performa terbaiknya. Namun, petenis yang akrab disapa Nole tersebut tak kenal menyerah. Dia berhasil mengamankan dua championship poin hingga akhirnya menyudahi perlawanan Federer. 

Final Wimbledon 2019 juga dibumbui dengan rekor baru. Ini kali pertama final diselesaikan dengan tiebreak set penentuan pada kedudukan 12-12.   

Tiebreak 12-12 pada set kelima baru diperkenalkan tahun ini setelah laga final antara Kevin Anderson kontra John Isner pada Wimbledon 2018 berlanggsung 6 jam 30 menit. 

Pertandingan ini juga menggantikan laga final tersohor pada 2008 antara Rafael Nadal kontra Federer sebagai partai puncak Wimbledon terlama. Saat itu, pertandingan Nadal versus Federer berlansung 122 menit. 

 

 

Video Populer

Foto Populer