Sukses


Ahsan / Hendra Hanya Bidik Semifinal di Indonesia Open 2019

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis senior Indonesia dari sektor ganda putra, Hendra Setiawan, hanya membidik semifinal pada Indonesia Open 2019. Persaingan ketat di ganda putra membuat Hendra hanya fokus menikmati perjalanannya bersama Mohammad Ahsan di turnamen bulutangkis super 1.000 itu.

Ahsan/Hendra turun di Indonesia Open 2019, yang akan dimulai Selasa (16/7/2019), sebagai unggulan keempat dan akan menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak pertama. Ganda putra yang dijuluki The Daddies itu punya kans besar melaju jauh, apalagi akan bermain di kandang sendiri. 

Namun, Hendra Setiawan menargetkan minimal melaju hingga empat besar di Indonesia Open 2019. Melihat persaingan di ganda putra, pebulutangkis berusia 34 tahun itu menilai kans setiap pasangan untuk menjadi juara di Indonesia 2019 sama besar.

“Dari undian Indonesia Open kali ini, semua pasangan memiliki peluang 50-50. Apalagi persaingan ganda putra merata dan dipastikan tidak mudah sejak babak awal,” ujar Hendra Setiawan dalam konferensi pers menjelang turnamen di Istora Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

“Untuk target kami ingin menembus semifinal dulu. Sebenarnya mau lolos babak demi babak saja, tidak mau berpikir terlalu jauh. Mungkin tiga atau empat tahun lalu targetnya juara. Sekarang lawan banyak yang lebih muda, jadi kami fokus menikmati permainan dan memberi yang terbaik di lapangan,” lanjutnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diperkirakan tidak akan kesulitan di babak pertama Indonesia Open 2019. Tiga kali menghadapi Marcus/Chris, Ahsan/Hendra berhasil menyapu bersih kemenangan. Namun, Ahsan/Hendra tetap waspada mengingat pasangan asal Inggris itu baru saja menjuarai European Games 2019.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kendala Persiapan

Ahsan/Hendra sudah berpasangan sejak 2012. Meski sempat berpisah, The Daddies kembali menjadi berpasangan pada awal 2018. Setelah itu, perlahan Ahsan/Hendra merangkak hingga kini kembali bercokol di papan atas. 

Juara All England 2019 menjadi bukti pasangan senior ini tetap harus diperhitungkan oleh ganda putra lainnya. Hendra mengaku tak ada kendala apa pun dalam persiapan menuju Indonesia Open 2019. Dia dan Ahsan hanya fokus meningkatkan dua hal penting.

“Saya rasa tidak ada masalah dalam persiapan, apalagi soal penyesuaian jelang turnamen. Kami melakukan persiapan selama satu bulan terakhir. Kami hanya fokus menguatkan tenaga tangan dan menjaga kondisi fisik agar tidak menurun saat turnamen tengah berlangsung,” ujar Hendra.

Video Populer

Foto Populer