Sukses


AHRT Akhiri Kiprah di Kejuaraan MXGP 2019 dengan Raihan 19 Poin

Bola.com, Semarang - Debut tim motocross Astra Honda Racing Team di kelas MX2, kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 berbuah manis dengan raihan 19 poin dalam dua seri yang digelar di Indonesia. Lewat aksi crosser muda Indonesia, Delvintor Alfarizi, yang menjadi pembalap wildcard, AHRT sukses meraih poin.

Delvintor sukses finis di peringkat ke-17 dalam dua balapan yang digelar di Palembang pada 7 Juli 2019. Pembalap yang karib disapa Adel ini kemudian meraih posisi yang sama di balapan pertama seri Semarang pada 14 Juli 2019, sebelum akhirnya meraih hasil yang lebih baik di balapan kedua dengan menempati peringkat ke-14.

Penampilan Adel, sapaan akrab Delvintor, di MXGP menunjukkan performa crosser Indonesia dapat bersanding dengan crosser-crosser bertalenta dunia. Adel meraih 19 poin dalam dua seri balapan yang diikuti AHRT di kelas MX2 pada MXGP 2019.

"Saya senang dengan sirkuit balapan kali ini. Dengan setting motor yang terus dievaluasi sejak free practice, saya berhasil finis di posisi 14 pada akhir balapan. Saya berterima kasih atas dukungan dari tim dan mekanik AHRT sehingga saya dapat memberikan poin untuk Indonesia," ujar Adel setelah menyelesaikan balapan kedua kelas MX2, MXGP Semarang.

Sementara itu, Manager Motorsport Department AHM, Rizky Christanto, mengakui memang keikutsertaan Adel adalah untuk mencari pengalaman serta membandingkan performanya dengan pembalap level dunia. Rizky pun mengaku masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan AHRT untuk bersaing di level dunia.

"Kami memang tidak ikut full series karena niatnya memang hanya wildcard saja di Palembang dan Semarang. Kami sekadar mencari reference point yang bisa dibandingkan dengan pembalap-pembalap tingkat dunia. Pekerjaan rumah kami masih banyak dan sekarang kami akan lebih fokus ke kejurnas motorcross," ujar Rizky yang mendampingi Adel bersama tim AHRT.

 

 

2 dari 2 halaman

Debut yang Berharga di Level Dunia

Kesuksesan Adel di MXGP Semarang didahului dengan pelajaran berharga di MXGP Palembang, dimana AHRT memulai debutnya di balapan motocross bersama Adel. Kondisi cuaca yang mendung disertai dengan beberapa kali hujan lebat membuat tantangan tersendiri di sirkuit Opi Mall Palembang.

Menggunakan motor Honda CRF250R, MXGP Palembang menjadi balapan pertama bagi Adel dengan motor tersebut. Berhadapan langsung dengan crosser terbaik mancanegara di kelas MX2, Adel tidak gentar dan berhasil mengukir prestasi pertama di kualifikasi dengan posisi 19 dari 21 crosser pada Sabtu (6/7/2019).

Keesokan harinya, Adel berhasil menaikkan posisinya ke peringkat 17 saat finish pada balapan pertama maupun kedua. Dari hasil balapan ini Adel berhasil mengantongi 8 poin, tentunya raihan poin di debut perdana memberikan banyak pelajaran berharga serta dorongan semangat untuk crosser AHRT ini.

"Raihan 19 poin yang berhasil didapat AHRT bersama Adel di MXGP menunjukkan crosser berbakat Indonesia mampu bersaing dengan crosser-crosser dunia. Kami terus berkomitmen untuk mewujudkan mimpi crosser muda bertalenta untuk membanggakan nama Indonesia dia pentas balap dunia," ujar Deputy GM Marketing Planning and Analysis division AHM, Andy Wijaya.

Video Populer

Foto Populer