Sukses


Gregoria Ekstra Waspada Hadapi Racthanok di Babak Kedua Indonesia Open 2019

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuka Indonesia Open 2019 dengan manis. Menghadapi wakil Thailand, Pornpawee Chhochuwong, di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019), pebulutangkis berusia 19 tahun itu menang mudah 21-10 dan 21-8.

Pada babak kedua Indonesia Open 2019, Gregoria akan menantang wakil Thailand lainnya, Ratchanok Intanon. Melawan unggulan ketujuh, Gregoria tak gentar, namun mengaku sangat waspada.

"Ini dia yang saya takuti. Bolanya Ratchanok lebih jahat dibandingkan Pompawee. Dia pemain berpengalaman dan pemain top dunia," ujar Gregoria setelah bertanding.

"Jadi pastinya, dari kualitas pukulan dan cara bermain dia lebih susah daripada Pornpawee," kata Gregoria.

Pada pertemuan terakhir di Malaysia Terbuka 2019, pada 3 April, Gregoria takluk dengan dua set, 12-21 dan 16-21. Keduanya telah empat kali bertemu, dengan Gregoria selalu menelan kekalahan.

"Kalau sama Ratchanok pada pertemuan terakhir kan kalah straight set, jadi inginnya saya bermain penuh motivasi dan tidak gampang membuang poin,"imbuh Gregoria.

"Saya harus mengajak dia bermain ramai (rally) agar lebih percaya diri menghadapinya," tutur Gregoria tentang taktik menghadapi Ratchanok di babak kedua Indonesia Open 2019.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Pada pertandingan haru ini, Gregoria bermain percaya diri. Ia dengan mudah merebut gim pertama dengan skor telak, 21-10.

Gregoria tak terbendung pada gim kedua.  Ia meraih poin dengan cepat dan memimpin 14-4. 

Pornpawee berusaha mengejar dan sukses merebut dua tiga. Gregoria kembali membuat Pornpawee tak berkutik dan memastikan kemenangan gim kedua dengan skor 21-8.

Video Populer

Foto Populer