Sukses


Anthony Ginting Sempat Kelabakan Sebelum Singkirkan Wakil China

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sempat kelabakan sebelum mengatasi perlawanan wakil China, Lu Guang Zu, pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019). Anthony dipaksa menuntaskan pertandingan dengan rubber set.

Lu Guang berhasil merebut set pertama 22-20 sebelum Anthony mengembalikkan keadaan menjadi 23-21 dan 21-18. Pada babak kedua Indonesia Open 2019, pebulutangkis berusia 22 tahun ini akan menghadapi wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

"Puji Tuhan saya bisa memenangkan pertandingan. Set pertama memang berat untuk saya. Sempat berada di posisi yang sama 16-16, dia kemudian bisa mengejar," ujar Anthony setelah bertanding.

"Setiap pebulutangkis China punya karakteristik yang berbeda-beda. Seperti Chen Long, Lin Dan dan lain-lain. Pemain China rata-rata ulet."

"Mereka, pemain China, jarang melakukan kesalahan. Tadi Lu Guang sempat merepotkan saya karena permainan netting-nya," tutur Anthony Sinisuka Ginting.

 

2 dari 2 halaman

Dihantui Pengalaman Buruk

Berjumpa Wangcharoen pada babak kedua Indonesia Open 2019, Ginting dihantui pengalaman buruk. Pada pertemuan terakhir di Prancis Terbuka 2018, Ginting kalah dengan dua gim langsung. 

"Bertemu terakhir di Prancis Terbuka pada 2018, saya kalah dua gim. Dia (Wangcharoen) atlet pekerja keras. Saya harus mempersiapkan mental dan jangan buru-buru mematikan dia," kata Anthony. 

"Dia tidak gampang melakukan kesalahan. Saya harus lebih sabar lagi menghadapinya," imbuh Anthony.

Video Populer

Foto Populer