Sukses


Kandas di Babak Kedua, Kento Momota Gagal Pertahankan Titel Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Kejutan mewarnai babak kedua Indonesia Open 2019 di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Unggulan pertama tunggal putra, Kento Momota, di luar dugaan harus angkat koper lebih dini. 

Pemain asal Jepang tersebut takluk dari pemain nonunggulan asal China, Huang Yu Xiang. Pertarungan berlangsung alot dan Momota harus mengakui keunggulan pemain lawan dalam tiga gim, 21-16, 11-21, 18-21. 

Momota sangat diunggulkan pada laga ini. Pemain yang menempati ranking satu dunia tersebut juga berstatus unggulan pertama di Indonesia Open 2019. 

Namun, Momota mendapat perlawanan sangat sengit dari Huang. Dia lebih banyak tertekan sepanjang pertandingan sehingga tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

Setelah kalah di gim pertama, Momota sempat membuka harapan untuk bangkit dan lolos ke perempat final. Dia memenangi gim kedua dengan skor telak 21-11. 

Ternyata, Huang punya mental bermain yang kuat. Meski kehilangan gim kedua, dia tidak tergerus kepercayaan dirinya, sehingga bisa menyegel kemenangan pada gim ketiga. 

Kekalahan tersebut membuat Kento Momota gagal mempertahakan gelar di Indonesia Open. Pada tahun lalu, Momota memang bergelar juara pada turnamen BWF level 1.000 tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Lin Dan Juga Tersingkir

Pada pertandingan lain, Lin Dan lagi-lagi gagal bersinar di Indonesia Open. Bintang bulutangkis China tersebut dikenal selalu kesulitan setiap bermain di Indonesia. 

Kali ini, pemain berjuluk Super Dan tersebut takluk dari unggulan keempat atas Chinese Taipei, Chou Tien Chen. Pertandingan berjalan ketat dalam tiga gim yang dimenangi Chou dengans skor  24-22, 17-21, 21-13. 

Di babak perempat final, Chou Tien Chen akan melawan tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. 

Video Populer

Foto Populer