Permainan Ganda Jepang Sempat Bikin Ahsan / Hendra Tak Sabar

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Jul 2019, 15:26 WIB
Diperbarui 19 Jul 2019, 16:18 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Indonesia Open 2019, setelah memenangi pertarungan dramatis kontra ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Istora, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuku Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15, 9-21, 22-20 di Istora Senayan, Jumat (19/7/2019). Ahsan/Hendra mengaku sempat terpancing permainan Endo/Watanabe yang membuat mereka tak sabar.

Pertandingan berlangsung ketat selama 1 jam 3 menit. Awalnya, Ahsan/Hendra berhasil memenangi duel pada gim pertama dengan skor 21-15.

Namun, pada gim kedua Endo/Watanabe berhasil bangkit dan menang telak 21-9. Ahsan/Hendra kemudian dibuat kerja keras pada gim penentuan meskipun pada akhirnya mampu menang dengan skor 22-20.

"Kami pasti bersyukur dan Alhamdulillah bisa memenangi partai krusial. Kami sempat di atas angin pada gim ketiga, kesusulan, dan lawan berbalik unggul. Alhamdulillah kami bisa menang," kata Ahsan seusai pertandingan.

Sementara itu, Hendra mengaku permainan Jepang sempat membuat mereka tidak sabar. Hal itu karena Jepang memiliki pengembalikan bola yang baik.

"Mereka punya pengembalian bola yang baik. Walaupun terkadang tanggung, namun mereka selalu bisa mengembalikannya dengan baik. Itu yang kadang-kadang membuat kami kurang sabar," ujar Hendra.

Pencapaian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Open 2019 ini lebih baik dari edisi sebelumnya. Tahun lalu, pasangan berjuluk The Daddies itu janya mencapai babak pertama setelah takluk dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 16-21, 21-18, 10-21.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Jumpa Wakil Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan mengembalikan kok saat melawan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, pada Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7). Ahsan/Hendra menang 21-16, 21-17. (Bola.com/Yoppy Renato)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang menghadapi sesama wakil Indonesia di semifinal Indonesia Open 2019. Syaratnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mampu mendepak Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Jika Fajar/Rian mampu lolos ke semifinal maka Indonesia sudah memastikan satu tiket di final dari nomor ganda putra. Hal ini tentu saja membuat peluang ganda putra mempersemahkan medali semakin terbuka.

Lanjutkan Membaca ↓