Sukses


Fajar / Rian Ungkap Penyebab Kekalahan dari Pasangan Jepang

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kandas pada babak perempat final Indonesia Open 2019 setelah kalah 19-21 12-19 dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Indonesia Open 2019, Jumat (19/7/2019).

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu, Fajar/Rian sebenarnya mampu mengimbangi permainan Hoki/Kobayashi pada gim pertama meski harus menyerah 19-21. Namun, permainan keduanya kemudian tak maksimal pada gim kedua sehingga berhasil dimaksimalkan lawan.

Fajar Alfian mengaku, penyebab kekalahan mereka adalah karena permainan mudah dibaca lawan. Hal itulah yang membuat sejumlah serangan berhasil dipatahkan lawan.

"Kami kalah karena tertekan. Disisi lain juga lawan bermain sangat bagus dan sudah mengantisipasi serangan kami," kata Fajar seusai pertandingan.

"Hal itu membuat kami susah mengubah pola permainan. Sehingga kami kebanyakan melakukan kesalahan," ujar Fajar.

Kekalahan ini membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyusul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke semifinal Indonesia Open 2019. Ini juga menjadi penurunan pencapaian Fajar/Rian di Indonesia Open yang sebelumnya mampu lolos ke semfinal.

2 dari 2 halaman

Siap Evaluasi

Setelah Indonesia Open 2019, Fajar Alfian/Muhammad Rian Alfianto akan turun di Jepang Terbuka dan Thailand Terbuka. Rian menegaskan, mereka harus segera melakukan evaluasi terutama ketika terus menerus ditekan lawan.

"Evaluasinya adalah ketika kami tertekan harus bisa mengubah pola permainan. Itu yang harus dilakukan. Pastinya lawan juga akan mengantisipasinya," tegas Rian.

Video Populer

Foto Populer