Pesan Menyentuh Kevin Sanjaya untuk Penyandang Disabilitas

Oleh Liputan6.com pada 20 Jul 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 20 Jul 2019, 18:25 WIB
Kevin / Marcus
Kevin / Marcus saat jupa fans disabilitas di Indonesia Open 2019 (Liputan6.com/Cakra Nuralam)

Jakarta - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merupakan kebanggaan Indonesia setelah memenangkan banyak gelar, mulai dari All England, Indonesia Open, hingga medali emas Asian Games 2018. Kendati sudah menjadi superstar, mereka tetap saja manusia yang memiliki hati nurani.

Buktinya, Kevin Sanjaya memberikan pesan menyentuh kepada suporter disabilitas yang menonton Indonesia Open 2019, Samuel.

Samuel, pria berusia 16 tahun, dengan setia menunggu kehadiran para atlet yang tampil di Indonesia Open 2019 sejak Sabtu (20/7/2019) pagi. Kehadiran Samuel ini ternyata menyentuh hati Kevin dan pasangannya, Marcus Gideon.

Usai memastikan diri ke final Indonesia Open 2019, Kevin / Marcus langsung menemui Samuel yang telah menunggu di depan ruang konferensi pers Istora Senayan, Jakarta. Mereka pun berfoto bersama. Secara khusus, Kevin memberikan pesan pribadi kepada Samuel.

"Saya berharap dia terus semangat. Dia pasti punya kelebihan. Saya berharap dia bisa kembangkan bakatnya," kata Kevin, yang memenangkan medali emas Asian Games 2018.

Sebelumnya, Samuel juga telah berjumpa dengan atlet Indonesia lainnya, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan Anthony Ginting di Indonesia Open 2019. Ahsan/Hendra akan menjadi lawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada partai final.

2 dari 3 halaman

Hobi Badminton

Marcus Gideon / Kevin Sanjaya
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya, saat melawan Li Jun Hui / Liu Yu Chen pada Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Sabtu (20/7). Marcus / Kevin menang 21-9 dan 21-13. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Romana, ibu Samuel, mengatakan, anak ketiganya itu sangat menyukai badminton. Bahkan, dia rela berkemas sejak pagi hari dari rumahnya di Cikarang, Jawa Barat untuk membawa Samuel bertemu dengan idolanya.

"Anak saya ini, meski berkebutuhan khusus, dia tahu semua nama atlet dan pelatih bulutangkis. Dia juga sering nonton pertandingannya, makanya saya ajak ke sini," ucap Romana.

"Tadi di depan (Istora Senayan), Samuel juga sudah berfoto dengan Anthony Ginting," ujarnya menambahkan.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 3 halaman

video

Lanjutkan Membaca ↓