Sukses


Li / Liu Anggap Kevin / Marcus Layak Tampil di Final Indonesia Open 2019

Bola.com, Jakarta - Ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, menyebut Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon layak melenggang ke final Indonesia Open 2019. Hal itu diungkapkan Li/Liu setelah kalah telak dari The Minions.

Pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (20/7/2019), Kevin/Marcus hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk mengalahkan Li/Liu. Kevin/Marcus bahkan meraih kemenangan telak dengan skor 21-9, 21-13 dari unggulan ketiga di Indonesia Open 2019 itu.

Li/Liu berdalih mereka tidak dalam performa terbaik dalam laga semifinal tersebut. Li/Liu menyebut permainan mereka kalah dari berbagai aspek sehingga Kevin/Marcus bisa menang mudah.

"Mereka bermain dengan sangat bagus hari ini. Kami membuat banyak kesalahan. Pada gim kedua, start kami tidak terlalu bagus dan di tengah-tengah permainan ada salah penilaian yang membuat kami tidak nyaman," kata Liu kepada wartawan.

"Kami mencoba memperlambat permainan karena mereka suka bermain cepat. Namun, stadion dan pendukung yang akhirnya membuat kami merasa tertekan. Selain itu, pengembalian servis mereka juga lebih baik dari kami," ujar Liu.

Kemenangan di semifinal Indonesia Open 2019 ini memperpanjang catatan apik Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Li Junhui/Liu Yuchen. Secara keseluruhan, Kevin/Marcus kini sudah memenangi sembilan pertandingan dan baru kalah dua kali dari ganda putra China ranking 2 dunia itu.

2 dari 2 halaman

Tercipta All Indonesia Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Indonesia Open 2019. Partai final ini menjadi pertemuan kesembilan untuk kedua pasangan.

Sejauh ini, Kevin/Marcus sudah memenangi enam pertandingan. Adapun Ahsan/Hendra baru menang dua kali atas pasangan berjuluk The Minions itu.

Ini juga menjadi All Indonesia Final di Indonesia pertama dalam 14 tahun. Terakhir, Indonesia bisa menempatkan dua wakilnya di final Indonesia Open terjadi pada edisi 2005 ketika Markis Kido/Hendra Setiawan mengalahkan Candra Wijaya/Sigit Budiarto dengan skor 15-10, 12-15, 15-3.

Video Populer

Foto Populer