Sukses


Hanya Ganda Putra yang Lolos ke Final Indonesia Open 2019, Penonton Kurang Puas

Bola.com, Jakarta - Indonesia Open 2019 telah memasuki fase puncak dengan mempertandingkan lima laga final di Istora Senayan, Minggu (21/7/2019). Sayang, Indonesia hanya diwakili dua pasang pebulutangkis yang harus beradu di final ganda putra. Sejumlah penonton pun mengaku sedikit kecewa karena hanya menyaksikan satu pertandingan yang melibatkan wakil Indonesia.

Dari lima pertandingan yang tersaji di final Indonesia Open 2019, wakil Indonesia hanya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang harus berhadapan. Sementara di empat sektor lainnya, tak ada satu pun pebulutangkis Indonesia yang berhasil masuk.

Tak bisa dipungkiri kegagalan pebulutangkis Indonesia di sektor lain cukup mengecewakan para penonton, terutama bagi mereka yang sudah memesan tiket terlebih dulu lewat online.

"Kecewa sih sebenarnya, karena tahun lalu selain ganda putra ada ganda campuran juga. Sekarang hanya ganda putra saja. Memang kecewa, tapi ya mau bagaimana lagi," ujar Josse yang datang bersama kekasihnya, Princia, untuk menyaksikan final Indonesia Open 2019.

Penonton Indonesia Open 2019, Josse dan Princia, datang memberikan dukungan kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan final di Istora Senayan, Minggu (21/7/2019). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo).

Hal senada juga disampaikan oleh Nadia, seorang penonton final Indonesia Open 2019 dari Tangerang. Baru mendapatkan tiket pada laga final Indonesia Open 2019, gadis berusia 21 tahun ini tidak bisa menyaksikan Jonatan Christie secara langsung di Istora Senayan.

"Kecewa yang lain tidak masuk, seperti Jojo yang gagal melangkah sampai ke final. Padahal saya mau melihat Indonesia bisa menang semua, tapi ya sudah yang pasti akan ada satu wakil yang juara," ujar Nadia yang baru saja mendapatkan tiket di final Indonesia Open 2019.

2 dari 2 halaman

Magnet Kevin / Marcus di Final Indonesia Open 2019

Meski hanya menyisakan dua ganda putra yang saling berhadapan di final Indonesia Open 2019, suasana di Istora Senayan pada Minggu (21/7/2019) tetap begitu semarak. Bahkan antrean penonton sudah membludak sejak pagi hari.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran dua ganda putra di Indonesia Open 2019, yaitu The Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tetap membuat Istora Senayan begitu diminati pengunjung pada hari terakhir ini.

Satu hal yang menarik, para penonton rela mengantre sejak pagi hari meski mengetahui rangkaian final Indonesia Open 2019 baru dimulai pukul 14.00 WIB, di mana ada lima pertandingan yang digelar dan dua ganda putra baru bertanding pada laga terakhir yang diperkirakan baru dimulai sekitar pukul 17.00 atau 18.00 WIB.

Penonton Indonesia Open 2019, Nadia dan Olga, datang memberikan dukungan kepada dua ganda putra Indonesia di pertandingan final di Istora Senayan, Minggu (21/7/2019). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo).

Kehadiran dua ganda putra Indonesia di final, terutama keberadaan The Minions yang saat ini merupakan ganda putra nomor satu dunia, membuat para penggemar tak ingin kelewatan momen menyaksikan aksi mereka di final Indonesia Open 2019.

"Sejak kemarin sebenarnya sudah ingin nonton ke sini karena masih banyak wakil Indonesia, tapi tidak mendapatkan tiket. Sekarang saya mendapatkan tiket dan karena saya dan teman saya juga menggemari Kevin," ujar Olga yang datang bersama Nadia dari Tangerang.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Josse yang menganggap Kevin dan Marcus merupakan ikon bulutangkis Indonesia saat ini. "Kecewa memang hanya ada dua wakil di satu sektor yang ke final. Tapi, maskot Indonesia kan memang Kevin dan Marcus, jadi adanya mereka tetap menarik minat penonton untuk datang," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer