Jepang Terbuka 2019: 2 Ganda Campuran Melenggang ke Babak Kedua

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Jul 2019, 12:15 WIB
Indoensia Open 2019 : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Bola.com, Tokyo - Dua pasangan ganda campuran Indonesia melaju ke putaran kedua Jepang Terbuka 2019 setelah meraih kemenangan pada putaran pertama. Pasangan tersebut adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Hafiz/Gloria menjadi unggulan keenam pada turnamen BWF World Tour 750 tersebut. Pada babak pertama, Hafiz/Gloria menghadapi pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Hafiz/Gloria mendominasi pada awal set pertama. Namun, pasangan Malaysia sempat mengimbangi permainan pasangan Indonesia saat kedudukan 16-16.

Setelah sempat bergantian memimpin, Hafiz/Gloria mengakhiri set pertama dengan kedudukan 21-19. Pada set kedua, laga masih berlangsung ketat.

Namun, pencapaian poin pasangan Malaysia berakhir di angka 18. Hafiz/Gloria menunjukkan kerja sama yang solid dan mengakhiri set kedua dengan skor 21-18.

Hasil tersebut mengantarkan pasangan Indonesia ke putaran kedua dan akan menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

2 of 2

Praveen / Melati Singkirkan Pasangan Tuan Rumah

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi pasangan tuan rumah pada putaran pertama, yaitu Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Unggulan ketujuh turnamen itu harus melewati rubber set sebelum memastikan kemenangan.

Pada set pertama, Praveen/Melati menunjukkan kematangan mereka. Praveen/Melati sempat unggul jauh, yaitu 17-10 atas pasangan Jepang.

Praveen/Melati megakhiri set pertama dengan kedudukan 21-15. Namun, pasangan Jepang bangkit pada set kedua.

Kaneko/Matsutomo meninggalkan pasangan Indonesia saat skor 14-10. Pada akhirnya, pasangan Jepang mengakhiri set kedua dengan kedudukan 21-19.

Hal itu membuat Praveen/Melati tampil habis-habisan pada rubber set. Praveen/Melati menunjukkan dominasi dan membuat pasangan Jepang hanya mendapatkan 10 poin pada set penentuan.

Pada putaran kedua, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Pada laga lainnya, ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, gagal melanjutkan perjalanan ke babak berikutnya. Yulfira/Jauza takluk dari unggulan pertama turnamen, yang juga merupakan pasangan tuan rumah, yaitu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan skor 11-21 dan 18-21.

Lanjutkan Membaca ↓