Sukses


Fitriani Gagal Lewati Pemain Unggulan ke-2 Turnamen Jepang Terbuka 2019 Asal China

Bola.com, Tokyo - Fitriani kalah dari tunggal putri China, Chen Yufei pada putaran pertama Jepang Terbuka 2019. Sebelumnya, Fitriani juga terpuruk dari Chen Yufei ketika bermain di Indonesia Open 2019.

Pada set pertama, Chen Yufei yang menjadi unggulan kedua turnamen tampil mendominasi pertandingan. Chen Yufei tidak memberikan kesempatan kepada Fitriani untuk mengembangkan permainannya.

Chen Yufei melesat dan meninggalkan Fitriani dengan skor 18-3. Pada akhirnya, Chen Yufei hanya memberikan lima poin kepada Fitriani pada set pertama.

Pada set kedua, Fitriani bangkit dan sempat mengimbangi permainan Chen Yufei. Fitriani sempat unggul 6-1.

Namun, Chen Yufei meningkatkan permainan dan mengakhiri set kedua dengan skor 21-19. Chen Yufei melaju ke putaran kedua dengan kemenangan atas Fitriani.

Setelah pertandingan, Fitriani mengaku kalau sempat tidak percaya diri pada set pertama. Hal itu yang menyebabkan Fitriani hanya mendapat lima poin.

"Di game pertama, pergerakan saya masih kurang lepas dan terbawa irama main lawan. Lawan mainnya pelan tapi tiba-tiba dia menyerang dan saya terbawa dengan permainan seperti ini. Dia lebih mengatur irama permainan," kata Fitriani.

"Akurasi pukulan saya juga kurang di game pertama, banyak pengembalian saya yang keluar. Kalau dibilang tegang sih enggak, karena dia lebih diunggulkan dan dari head to head pun dia menang jauh," ujar Fitriani.

Kekalahan Fitriani membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakil di nomor tunggal putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi Tai Tzu-ying pada putaran kedua.

 

 

2 dari 2 halaman

Ganda Campuran Indonesia Tersingkir

Kekalahan juga dialami ganda campuran Indonesia, yatu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka takluk dari pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Rinov/Pitha sempat menang pada set pertama dengan skor 21-16. Namun, mereka terpuruk pada set kedua setelah hanya mampu mendapatkan delapan poin. Pada rubber set, Rinov/Pitha kalah dengan skor 17-21.

"Kekalahan hari ini kesalahannya lebih dari kami, dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami sudah unggul tapi tidak bisa menjaga poin," ujar Rinov.

"Kami tidak bisa lepas dari tekanan. Kami bermain kurang konsisten, yang paling utama ya itu, konsentrasinya, kebanyakan masalahnya non-teknis," ungkap Rinov.

Kekalahan Rinov/Pitha membuat Indonesia menyisakan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di nomor ganda campuran.

Video Populer

Foto Populer