Sukses


Kevin / Marcus Melenggang ke Babak Kedua Jepang Terbuka 2019 dengan Mudah

Bola.com, Tokyo - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menang mudah atas pasangan China, Hee Ji Ting/Tan Qiang, di babak pertama Jepang Terbuka 2019 yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (24/7/2019). Kevin/Marcus melangkah ke babak kedua dengan mudah usai menang dua gim langsung 28-18 dan 21-12.

Kevin/Marcus memulai pertandingan dengan sangat baik. Namun, pasangan China juga tak ingin mengalah. Duel dua pasang ganda putra yang sudah pernah lima kali bertemu ini berlangsung ketat di gim pertama tapi tidak di gim kedua.

Kejar mengejar poin terjadi di awal gim pertama hingga akhirnya Kevin/Marcus mampu menjaga jarak sejak unggul 8-7. Keunggulan ganda putra nomor satu dunia itu tak mampu dikejar oleh pasangan China hingga akhirnya Kevin-Marcus memenangi gim pertama dengan skor 21-18.

Kevin/Marcus mampu memulai gim kedua dengan sangat baik dan unggul 2-0. Namun, Hee Ji Ting/Tan Qiang mampu menyamakan poin menjadi 2-2 yang menjadi titik di mana pasangan Indonesia tak algi terkejar.

Kevin/Marcus mengunci pasangan China itu di poin dua dengan keunggulan hingga 6-2, yang berlanjut mengunci mereka di poin ketiga hingga unggul 10-3. Meski pasangan China itu perlahan meraih poin demi poin, raihan Kevin/Marcus tak terkejar hingga akhirnya menang 21-12 di gim kedua sekaligus mengunci kemenangan.

Lewat kemenangan ini, Kevin/Marcus masih mendominasi dalam rekor pertemuan mereka dengan He Jiting/Tan Qiang dengan lima kemenangan dan hanya satu kali kalah sejak Juni 2018. Kevin/Marcus pun mencatatkan lima kemenangan dalam lima pertemuan terakhir mereka.

Melangkah ke babak kedua Jepang Terbuka 2019, Kevin/Marcus menghadapi wakil tuan rumah. Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, akan menjadi lawan di pertandingan selanjutnya, di mana mereka juga berhasil menyingkirkan pasangan China, Ou Xuanyi/Zhang Nan, di laga pertama.

Video Populer

Foto Populer