Hangtuah Dapat Dukungan Sponsor dari Amartha untuk IBL 2019-2020

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Jul 2019, 15:35 WIB
Hang

Bola.com, Jakarta - Tim bola bakset Hangtuah menyambut kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020 dengan semangat dan identitas baru. Hangtuah mendapat suntikan dana sponsor dari lembaga peminjaman finansial berbasis teknologi, Amartha. 

Dukungan sponsor baru tersebut membuat tim basket tersebut akan mengusung nama Amartha Hangtuah. 

Presiden Hangtuah Basketball, Gading Ramadhan Joedo, mengatakan suntikan dana dari Amartha diharapkan berefek positif terhadap prestasi klub, yang selama musim terakhir mengalami masalah finansial. 

Ketika diterpa problem finansial, Hangtuah masih bisa menembus final four pada musim 2017-2018. Gading berharap timnya mampu meraih hasil lebih baik setelah persoalan finansial teratasi dengan kehadiran Amartha. 

"Setelah dapat sponsor dengan kehadiraan Amartha, sekarang kami bisa fokus mengejar prestasi. Dulu dengan kondisi kesulitan finansial bisa empat besar, seharusnya sekarang bisa lebih baik daripada itu," kata Gading, dalam konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (26/7/2019). 

Hangtuah telah memanfaatkan dukungan Amartha dengan merekrut pebasket senior, Kelly Purwanto. Sang pemain pernah memperkuat Hangtuah, tetapi musim lalu hijrah ke Siliwangi Bogor. 

"Mendatangkan Kelly Purwanto menjadi salah satu strategi mendongkrak prestasi pada musim depan. Dia akan kami duetkan dengan pemain muda kami, Abraham Wenas," ujar Gading. 

Pihak Hangtuah dan Amartha tidak membeberkan secara detail nilai kerja sama mereka, maupun durasinya. Gading hanya mengatakan kerja sama sama tersebut berpeluang terus berlanjut sepanjang hasilnya positif. 

 

2 of 2

Kesamaan Semangat dan Visi

Pendiri sekaligus CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, memutuskan bekerja sama dengan Hangtuah karena melihat kesamaan visi dan semangat antara kedua belah pihak. 

"Hangtuah layak mendapat dukungan dari kami karena melihat kerja keras para pemain dalam dua tahun terakhir," kata Andi. 

"Ada kesamaan di antara kami. Amartha terus membina usaha-usaha mikro di seluruh Indonesia, sedangkan Hangtuah terus membina pemain-pemain muda," imbuh Andi. 

Pemain baru Hangtuah, Kelly Purwanto, menyambut baik kerja sama Amartha dan Hangtuah itu. Setelah sempat mengalami masa-masa sulit di Hangtuah, Kelly berharap kehadiran Amartha bisa mendongkrak prestasi tim. 

"Saya berharap sekarang dengan bergabungnya Amartha prestasi tim jadi lebih baik, apalagi dulu dengan kondisi seperti itu bisa final four. Saya juga akan berusaha memberikan yang terbaik," kata Kelly. 

Amartha bukan hanya menyediakan dana segar untuk Hangtuah berkompetisi di IBL 2019-2020. Mereka juga memberikan fasilitan lapangan tempat latihan di bilangan Cilandak, serta mess di Kemang, Jakarta Selatan. 

Lanjutkan Membaca ↓