Sukses


Ahsan / Hendra Lolos ke Final Jepang Terbuka 2019

Bola.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final Jepang Terbuka 2019.

Pada semifinal, The Daddies mengalahkan pasangan Jepang unggulan kedua, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua gim langsung, 22-20 dan 21-10 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (27/7/2019).

Pertarungan berjalan ketat. Sempat memimpin pada awal permainan, Ahsan/Hendra tertinggal dua poin dari Kamura/Sonoda dalam kedudukan 4-6.

Sebuah serangan bertubi-tubi yang dilancarkan the Dadies membuat pasangan Jepang itu mati langkah. Skor sementara 6-6. Sempat tertinggal 6-8, Ahsan/Hendra berbalik unggul 10-8. Pertarungan semakin ketat. Pasangan Jepang memenangi reli panjang dan kedudukan menjadi 12-11.

Ahsan/Hendra sempat unggul 16-13, namun Kamura/Sonoda mampu merebut dua angka dan memangkas jarak poin. Lagi, setelah memimpin tiga poin, Ahsan/Hendra terkejar. 

Kamura/Sonoda sukses menyamakan skor 18-18. The Daddies tertinggal satu poin setelah membuat kesalahan sediri. Ahsan/Hendra akhirnya merebut gim pertama dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra tak memberikan kesempatan pasangan Jepang untuk mengembangkan permainan. Faktor pengalaman dan konsistensi membuat Ahsan/Hendra tampil lebih baik pada gim kedua. Mereka unggul 9-3 hanya dalam waktu dua menit. 

Ahsan/Hendra sempat terkejar dua angka. Namun, mereka kembali menguasai permainan dan unggul 16-10. Ahsan/Hendra meraih dua angka beruntun dan mendekat ke match point.

Ahsan/Hendra tak perlua memeras keringat untuk memastikan tiga poin terakhir sekaligus merebut kemenangan gim kedua dengan skor 21-10.

Dengan demikian, Indonesia telah meloloskan tiga wakil di final Jepang Terbuka 2019. Selain Ahsan/Hendra, ada ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Jonatan Christie.

2 dari 2 halaman

Berpeluang All Indonesian Final

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang kembali bertemu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. All Indonesian Final sebelumnya tercipta di Indonesia Open 2019.

Saat ini, Kevin/Marcus tengah menghadapi lawan yang sama pada Indonesia Open, yakni unggulan ketiga asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Video Populer

Foto Populer