Sukses


Jonatan Christie Gagal Juarai Jepang Terbuka 2019 Usai Takluk dari Kento Momota

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus mengubur asa menjuarai Jepang Terbuka 2019 usai kalah dua gim langsung 16-21 dan 13-21 dari tunggal putra Jepang, Kento Momota, di partai final yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (28/7/2019).

Pertarungan antara dua tunggal putra terbaik di dunia ini berlangsung sengit di awal gim pertama. Jonatan sempat beberapa kali mampu mengungguli Momota dengan permainan reli dan penempatan bola yang baik.

Namun, sebagai tunggal putra nomor satu dunia saat ini, Kento Momota mampu bangkit dan bahkan menyelesaikan paruh pertama di gim awal ini dengan keunggulan 11-8 atas Jonatan Christie.

Kento Momota pun berusaha melebarkan keunggulannya atas Jonatan. Namun, tunggal putra Indonesia itu tetap mampu memberikan perlawanan dengan pukulan-pukulan keras yang sulit untuk dikembalikan oleh Momota. Akhirnya, gim pertama menjadi milik Kento Momota yang unggul 21-16.

Pertarungan Momota dan Jonatan pun kembali menarik di awal gim kedua. Kejar mengejar poin terjadi dalam tiga poin pertama masing-masing. Namun, kesalahan sendiri kerap membuat Jonatan mulai tertinggal dari Momota.

Namun, perjuangan Jonatan yang memperlihatkan permainan pantang menyerah membuatnya mampu menjaga jarak agar tidak tertinggal terlalu jauh dari Momota, yang unggul 11-8 dalam separuh gim kedua.

Perolehan poin Jonatan seakan terpaku di angka 8. Kento Momota mampu meninggalkan jauh hingga unggul 17-8 hingga akhirnya Jonatan mampu mendapatkan poin lagi.

Namun, Kento Momota akhirnya mampu mengunci gelar juara Jepang Terbuka 2019 usai memastikan kemenangan lewat skor 21-13 di gim kedua.

2 dari 2 halaman

Kento Momota Masih Unggul dari Jonatan Christie

Kemenangan Kento Momota atas Jonatan Christie memperbesar keunggulan pebulutangkis asal Jepang itu. Dalam empat pertemuan di antara kedua pebulutangkis itu, Kento Momota sudah tiga kali meraih kemenangan.

Dua kemenangan Kento Momota atas Jonatan Christie sebelumnya terjadi di All England 2016 dan Hong Kong Open 2018. Sementara Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan atas Kento Momota di Malaysia Open 2019 pada April lalu.

Video Populer

Foto Populer