Sukses


Thailand Terbuka 2019: Fajar / Rian Bersyukur Bisa Balas Kekalahan di Indonesia Open

 

Bola.com, Bangkok - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Terbuka 2019 dengan mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan dua game langsung, 22-20, 21-19. Kemenangan ini pun disyukuri oleh Fajar/Rian karena sekaligus berhasil membalaskan kekalahan yang mereka alami di perempat final Indonesia Open 2019.

Fajar/Rian memang tersingkir di perempat final Indonesia Open 2019 saat menghadapi Hoki/Kobayashi. Pasangan Indonesia itu kalah dua gim langsung 19-21 dan 12-21 di Istora Senayan. Kini setelah membalas kekalahan itu, Rian mengaku sangat bersyukur.

"Kami bersyukur, alhamdulillah bisa menang dan membalas kekalahan. Kami lebih siap di sini, kalau di pertemuan sebelumnya kami masih mencari pola dan kurang siap dalam pengembalian bola pertama keduanya. Tadi kami sempat ketinggalan tapi kami coba tetap fokus dan yakin," kata Rian setelah pertandingan seperti dilansir dari situs resmi PBSI.

Sementara itu, Fajar menambahkan bahwa sejak awal dirinya sudah bertekad untuk tidak mengulangi kekalahan dari pasangan asal Jepang itu. Meski awalnya terburu-buru hingga kerap kehilangan poin, tapi akhirnya Fajar/Rian mampu mengendalikan permainan dan meraih kemenangan dua gim langsung.

"Kami bisa bermain fokus, memang tidak mau terulang lagi kekalahan sebelumnya, karena ada peluang. Tadi kami berpikir dapat poin  demi poin, yang penting masuk dulu bolanya. Waktu awal gim kedua, kami terlalu buru-buru, kami menang angin malah out terus," tutur Fajar.

Pada babak kedua Thailand Terbuka 2019, Fajar/Rian akan bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. Di atas kertas, pasangan Indonesia lebih diunggulan karena dalam catatan pertemuan pertemuan sementara, Fajar/Rain unggul 2-0.

2 dari 2 halaman

Hasil Pebulutangkis Indonesia Lainnya

Dua wakil ganda putra harus terhenti, Berry Angriawan/Hardianto dikalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dengan skor 11-21, 10-21. Sedangkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso ditundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 18-21, 19-21.

Dari nomor ganda putri, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris juga angkat koper setelah dikalahkan Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka (Jepang), dengan skor 20-22, 9-21.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga berhasil memastikan diri melangkah ke babak kedua setelah menang 21-14 dan 21-10 atas pasangan Rusia, Valdimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Video Populer

Foto Populer