Tontowi / Winny Tersingkir, Praveen / Melati Melangkah ke Babak Kedua Thailand Terbuka 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Jul 2019, 22:10 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti - Japan Open 2019

Bola.com, Bangkok - Dua ganda campuran Indonesia mendapatkan hasil bertolak belakang di babak pertama Thailand Terbuka 2019 yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (31/7/2019). Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke babak kedua, sementara Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus tersingkir di babak pertama.

Tontowi/Winny lebih dulu tampil dengan menghadapi pasangan China, Lu Kai/Chen Lu. Permainan ketat diperlihatkan oleh kedua pasangan. Tontowi/Winny kehilangan gim pertama terlebih dulu setelah kalah 14-21.

Namun, pada gim kedua Tontowi/Winny mampu meningkatkan performa dan bertarung ketat dengan pasangan China. Tontowi/Winny pun berhasil memenangi gim kedua dengan deuce 22-20 sehingga laga dilanjutkan ke rubber gim.

Pertarungan ketat kembali diperlihatkan oleh kedua pasangan. Tontowi/Winny hampir saja memenangi pertandingan, bahkan unggul 19-16. Namun, pasangan China itu bangkit dan kejar mengejar poin terus terjadi hingga akhirnya Tontowi/Winny kalah 22-24.

Kekalahan tersebut memastikan Tontowi/Winny harus pulang lebih awal dari Thailand Terbuka 2019. Sebuah hasil yang berbeda dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang melaju ke babak kedua dengan cukup mudah.

 

2 of 2

Praveen / Melati Melaju ke Babak Kedua dengan Mudah

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih kemenangan dua gim langsung atas pasangan Malaysia, Kian Meng Tan/ Pei Jing Lai, dengan skor 25-23 dan 21-8.

terbilang mendapatkan perlawanan yang cukup sengit di gim pertama. Kejar mengejar poin sudah terjadi sejak awal gim pertama hingga 23-23.

Namun, perlawanan pasangan Malaysia seakan terhenti saat itu. Praveen/Melati mampu memastikan kemenangan 25-23 di gim pertama. Sementara di gim kedua, pasangan Indonesia itu seakan sudah tak mendapatkan perlawanan sama sekali.

Praveen/Melati langsung meninggalkan jauh lawannya hingga 4-0. Pasangan Malaysia mendapatkan sedikit poin seiring diraihnya pundi-pundi poin pasangan Indonesia. Bahkan Praveen/Melati memaku pasangan Malaysia itu di poin 4, mulai dari 10-4 hingga 17-4.

Meski pada akhirnya pasangan Malaysia mampu meraih poin hingga 8, Praveen/Melati mengunci kemenangan di babak pertama Thailand Terbuka 2019 dengan 21-8 di gim kedua.

Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung, di babak kedua. Pasangan Korea itu lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan pasangan Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Lanjutkan Membaca ↓