Sukses


Thailand Terbuka: Greysia / Apriyani Melaju ke Perempat Final

Bola.com, Bangkok - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melewati rintangan kedua di ajang Thailand Terbuka 2019. Unggulan kelima tersebut melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan ganda Prancis, Delphine Delrue/Francelea Palermo, 22-20, 21-19, pada babak kedua, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/8/2019). 

Pertandingan itu merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Mereka belum pernah saling jegal di turnamen apa pun. 

Di atas kertas, Greysia/Apriyani sejak awal difavoritkan akan melangkah mudah. Secara peringkat, kedua pasangan berbeda jauh. 

Greysia/Apriyani menempati peringkat kelima dunia, adapun Delrue/Palermo ranking 34. Namun, perbedaan ranking yang mencolok tak membuat Greysia/Apriyani menang mudah. 

Ganda Prancis itu memberikan perlawanan sengit sejak gim pertama. Alhasil, Greysia/Apriyani sulit menguasai permainan. 

Gim pertama bahkan harus dirampungkan dengan setting. Beruntung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bisa tampil tenang pada momen krusial itu dan memastikan kemenangan 22-20. 

 

2 dari 2 halaman

Gim Kedua

Gim kedua juga berjalan sangat ketat. Kedua pasangan sama-sama tak mau menurunkan tempo permainan, sehingga kejar mengejar poin berlangsung sengit. 

Pada momen seperti itu, Greysia/Apriyani kembali memperlihatkan kematangan. Mereka kembali memenangi gim kedua dengan margin dua poin. Pertandingan rampung dalam 50 menit. 

Kemenangan itu menjaga misi Greysia/Apriyani untuk kembali merebut gelar di Thailand Terbuka. Mereka memang berstatus juara bertahan di turnamen level Super 500 tersebut. 

Video Populer

Foto Populer