Sukses


Tembus Perempat Final Thailand Terbuka 2019, Fitriani Bukukan Rekor Pribadi

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Fitriani melangkah ke babak delapan besar Thailand Terbuka 2019 berkat kemenangan atas sesama pemain Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky dengan skor 21-13, 21-5, Kamis (1/8/2019). 

Tiket delapan besar kali ini bermakna istimewa dan jadi rekor pribadi bagi Fitriani. Ini kali pertama Fitriani mencapai perempat final turnamen super 500. 

Dalam pertandingan ini, Fitriani bisa mengontrol kondisi di lapangan, termasuk angin yang cukup kencang. Pada gim kedua, Lyanny banyak membuat kesalahan sendiri, sehingga skor Fitriani terus bertambah dengan relatif mudah.

"Alhamdulillah bisa masuk babak delapan besar. Pasti senang karena ini adalah perempat final pertama saya di turnamen level super 500," kata Fitriani melalui rilis dari PBSI. 

"Mudah-mudahan besok saya bisa main maksimal. Pertandingan hari ini jadi pelajaran untuk pertandingan besok," imbuh Fitriani.

Fitriani memanfaatkan kesempatan dengan maksimal mundurnya unggulan ketiga dari Jepang, Akane Yamaguchi. Semestinya ia berjumpa Yamaguchi di babak kedua. Namun, posisi Yamaguchi digantikan Lyanny yang mendapat promosi dari babak kualifikasi.

"Memang undiannya seperti itu. Seharusnya saya ketemu Akane, tapi dia mundur. Tapi saya tidak mau memikirkan undian, saya fokus satu demi satu lawan yang saya hadapi. Dari babak pertama juga lawannya tidak mudah. Kak Lyanny juga tidak gampang dikalahkan," ucap Fitriani.

 

2 dari 2 halaman

Tantang Sayaka Takahashi

Fitriani mengatakan bisa mengontrol pertandingan gim pertama meskipun angin di stadion sangat terasa. Dia berusaha bermain akurat. 

"Di game kedua, kak Lyanny yang menang angin. Dia tenaganya kuat dan tadi tidak bisa mengontrol, jadi banyak out," jelas Fitriani.

Di babak perempat final, Fitriani akan berhadapan dengan pemain Jepang, Sayaka Takahashi. Rekor pertemuan sementara diungguli Takahashi dengan skor 2-0.

 

Video Populer

Foto Populer