Bungkam Lin Dan, Shesar Hiren Pijak 8 Besar Thailand Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Agu 2019, 19:06 WIB
Shesar Hiren Rhustavito

Bola.com, Bangkok - Shesar Hiren Rhustavito membuat kejutan di babak kedua Thailand Terbuka 2019. Tunggal putra Indonesia itu menyegel tiket delapan besar Thailand Terbuka 2019 setelah melibas pemain senior China, Lin Dan, di babak kedua dengan skor 12-21, 21-15, 21-10, Kamis (1/8/2019). 

Laga ini merupakan pertemuan pertama kedua pemain. Shesar sebenarnya tidak diunggulkan karena kalah peringkat dibanding Lin Dan, yaitu 34 berbanding 14. 

Lin Dan juga unggul pengalaman setelah sekian lama menjadi tunggal putra papan atas dunia. Namun, kekuatan Lin Dan memang tidak lagi setangguh dulu. 

Pada gim pertama, Lin Dan sepertinya bakal memenangi pertandingan dengan mudah. Dia tampil superior mendikte permainan sehingga membuat Shesar sulit mengembangkan permainan. 

Alhasil, pertandingan seperti berjalan berat sebelah. Lin Dan menyudahi gim ini dengan kemenangan 21-12. 

Namun, kekalahan pada gim pertama tidak membuat mental Shesar jatuh. Dia mampu bangkit pada gim kedua demi menjaga kans ke perempat final Thailand Terbuka 2019

2 of 2

Gantian Mendominasi

Shesar mampu berbalik mengambil alih dominasi permainan. Kali ini, Lin Dan yang lebih banyak tertekan menghadapi permainan agresif Shesar. 

Gim kedua bisa dibilang berlangsung cukup mudah bagi Shesar. Dia menang dengan skor 21-15. 

Pada gim penentuan Shesar makin berada di atas angin. Lin Dan sepertinya juga mulai kehabisan tenaga, sedangkan Shesar masih cukup bertaji. Gim ini kembali dimenangi Shesar sekaligus memastikan langkah ke babak delapan besar. 

 

Lanjutkan Membaca ↓