Dulu Suka Pelajari Permainan Lin Dan, Shesar Kini Berhasil Kalahkan Sang Idola

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Agu 2019, 20:15 WIB
Shesar Hiren Kalahkan Anthony Ginting

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, melesat ke perempat final Thailand Terbuka 2019. Menariknya, Shesar melangkah ke delapan besar setelah mengalahkan pemain yang diidolakannya sejak kecil, Lin Dan. 

Shesar menyingkirkan Lin Dan di babak kedua dengan skor 12-21, 21-15, 21-10, Kamis (1/8/2019). Shesar mengatakan senang bisa berhadapan dengan salah satu idolanya tersebut. Apalagi, dia bisa memetik kemenangan sekaligus menjajaki perempat final pertamanya di turnamen level super 500.

Di game pertama, Shesar mengatakan tak dapat mengontrol pengembalian bola karena angin di lapangan cukup kencang. Shesar kemudian meniru pola permainan Lin Dan pada gim kedua. Taktik Shesar tersebut membuat lawannya kerepotan.

"Waktu saya lihat dia tidak enak mainnya itu, saya lanjutkan saja pola main itu sampai akhir game kedua. Di game ketiga saya coba lebih unggul di kecepatan, tapi tidak mau buru-buru mematikan bola, lebih sabar," kata Shesar, melalui rilis PBSI. 

"Waktu interval saya unggul jauh, jadi makin dapat feel-nya, saya lebih yakin menang. Stamina dia mungkin berkurang di game ketiga, soalnya kami mainnya sama-sama sabar mencari kesempatan menyerang. Dari segi stamina, saya lebih yakin," imbuh Shesar. 

Pemain berperingkat 34 dunia itu sudah menyangka pertandingan melawan Lin Dan bakal berjalan berat. Dia mengaku gembira bisa melewati ujian tersebut. 

"Sekarang bisa menang jelas senang karena dia pemain idola saya selain Taufik Hidayat," ungkap Shesar Hiren Rhustavito yang banyak mempelajari permainan Lin Dan ketika dirinya masih junior.

 

2 of 2

Persiapan Perempat Final

Shesar masih menunggu calon lawan di babak perempat final, antara seniornya, Tommy Sugiarto, atau Lee Zii Jia dari Malaysia.

"Kalau ketemu Mas Tommy, kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi tergantung kesiapan di lapangan saja besok," ujar Shesar. 

"Kalau ketemu Lee sudah tiga kali. Di pertemuan terakhir saya kalah, nanti saya pelajari lagi video pertandingan dan main maksimal dulu, jangan pikir menang-kalah dulu," ucap Shesar soal lawan di perempat final.

 

Lanjutkan Membaca ↓