Tak Ada Wakil Indonesia di Perempat Final Ganda Campuran Thailand Terbuka 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 01 Agu 2019, 22:10 WIB
Indoensia Open 2019 : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Bola.com, Jakarta Sektor ganda campuran Thailand Terbuka 2019 akan memasuki perempat final pada Jumat (2/8/2019). Namun, tak ada satu pun wakil Indonesia di sana.

Setelah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah 10-21 dan 17-21 dari pasangan China, WAng Yi Lyu/Huang Dong Ping, di pertandingan babak kedua Thailand Terbuka yang digelar di Indoor Stadium Huamarks, Kamis (1/8/2019) sore, tiga ganda campuran Indonesia lainnnya menyusul tersingkir pada Kamis malam.

Berawal dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan unggulan ketujuh di Thailand Terbuka 2019. Pasangan Indonesia ini menyerah dari ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, melalui permainan yang ketat hingga tiga gim.

Praveen/Melati mampu meraih keunggulan terlebih dulu di gim pertama lewat permainan yang ketat. Praveen/Melati menang 21-19 di gim pertama, tapi langsung merosot di gim kedua.

Pasangan Indonesia ini menyerah 13-21 di gim kedua. Ketika pertandingan berlanjut ke gim ketiga, Praveen/Melati sudah kehilangan tenaga dan menyerah 11-21.

Setelah itu giliran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. Pasangan Indonesia ini harus menyerah dua gim langsung meski memberikan perlawanan dengan sangat baik. Menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, ganda campuran Indonesia itu menyerah 18-21 dan 19-21.

Tersingkirnya ganda campuran Indonesia dilengkapi oleh Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja yang menghadapi pasangan China, He Ji Ting/Du Yue. Harapan terakhir ganda campuran Indonesia ini sempat memberikan harapan meski pada akhirnya harus ikut tersingkir.

Hafiz/Gloria bertarung ketat di gim pertama dan menyerah 21-23. Namun, mereka mampu menang mudah di gim kedua dengan skor telak 21-10. Sayang, pertempuran sengit di gim penentuan justru dimenangi oleh pasangan China dengan skor 21-19.

Tersingkirnya empat ganda campuran ini sekaligus memastikan tak ada lagi wakil Indonesia di Thailand Terbuka 2019. Sebelumnya, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Ronald/Annisa Saufika sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama.

2 of 2

Menyisakan 4 Wakil di Perempat Final Thailand Terbuka 2019

Marcus Gideon / Kevin Sanjaya
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya, berhasil mengalahkan Li Jun Hui / Liu Yu Chen pada Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Sabtu (20/7). Marcus / Kevin menang 21-9 dan 21-13. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Tidak tersisanya perwakilan di ganda campuran membuat Indonesia hanya punya empat wakil di perempat final Thailand Terbuka 2019, masing-masing satu wakil di setiap sektornya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan tampil lebih dulu di perempat final dengan menghadapi pasangan Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin pada pertandingan pertama di lapangan dua Indoor Stadium Huamark.

Setelah itu, giliran tunggal putri Indonesia, Fitriani, yang akan tampil menghadapi pebulutangkis Jepang, Sayaka Takahashi, pada pertandingan kedua di lapangan ketiga.

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akan tampil menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada pertandingan ketiga di lapangan pertama.

Sementara tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, di pertandingan kelima lapangan kedua.

Lanjutkan Membaca ↓