Penyesalan Besar Greysia / Apriyani Setelah Angkat Koper dari Thailand Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Agu 2019, 15:10 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Bola.com, Bangkok - Greysia Polii/Apriyani Rahayu merasakan penyesalan besar setelah terdepak dari perempat final Thailand Terbuka 2019, Jumat (2/8/2019). Mereka kalah karena membuang kesempatan emas pada gim ketiga dan bermain terlalu berhati-hati. 

Greysia/Apriyani secara mengejutkan terjegal di perempat final setelah takluk dari ganda Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin, dalam  pertarungan tiga gim 21-9, 21-23, 19-21, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Jumat (2/8/2019). 

Kekalahan itu terasa menyesakkan karena Greysia/Apriyani menang mudah pada gim pertama. Mereka juga sempat memimpin jauh 16-7 pada gim ketiga sebelum tersusul dan akhirnya kalah. 

"Penyesalan selalu datang belakangan, seperti seperti in. Kami sudah kalah. Sebenarnya tidak ada perubahan permainan dari lawan, tapi kami bermain terlalu hati-hati," kata Greysia selepas pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Kalau sudah berhenti di sini ya sudah. Kami harus berlatih lebih keras lagi," imbuh Greysia.

Kekalahan tersebut membuat ambisi Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempertahankan gelar juara di Thailand Terbuka juga kandas. Mereka malah terpaksa pulang lebih awal. 

 

 

2 of 2

Saling Menyemangati

Apriyani juga hanya bisa menyesali kekalahan menyesakkan tersebut. "Kami memang terlalu berhati-hati, malah mati-mati sendiri bolanya," ujar Apriyani. 

"Kami berusaha saling menyemangati, mencoba meraih satu demi satu poin terlebih dahulu." 

"Chang yang lebih mengatur permainan. Dia menyetir permainan, bisa memperlambat lalu memperlambat tempo. Kami sudah menyiapkan strategi. Tapi, saat poin-poin kritis kami terlalu hati-hati padahal sudah unggul jauh, tapi kemudian mati-mati sendiri," imbuh Apriyani.  

Lanjutkan Membaca ↓