Shesar Hiren Tersingkir, Wakil Indonesia Habis di Thailand Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Agu 2019, 18:50 WIB
Shesar Hiren Rhustavito, Thailand Terbuka 2019

Bola.com, Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, angkat koper dari Thailand Terbuka 2019. Kekalahan Shesar membuat Indonesia tak punya wakil di babak semifinal. 

Shesar tak mampu membendung pemain Malaysia, Lee Zii Jia, pada perempat final, di Indoor Stadium Huamark, Jumat (2/8/2019). Dia takluk dalam permainan sengit tiga gim yang berkesudahan 21-11, 14-21, 13-21. 

Shesar sebenarnya memiliki modal apik menghadapi laga delapan besar tersebut. Dia sedang percaya diri setelah pada babak kedua berhasil mengalahkan pemain senior China yang diidolakannya, Lin Dan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga untuk kali pertama berhasil mencicipi perempat final turnamen BWF World Tour Super 500. Namun, perjuangannya harus berakhir di tangan Lee. 

Pada pertandingan kontra Lee, Shesar sebenarnya mengawalinya dengan bagus. Dia berhasil tampil dominan pada gim pertama, sehingga dengan mudah mendulang poin demi poin. Pada gim ini, Lee hanya bisa mendulang 11 poin. 

Sayangnya, momentum apik tersebut gagal dipertahankan Shesar pada gim berikutnya. Dia malah ganti tertekan pada gim kedua, dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. 

Shesar tetap tidak mampu bangkit pada gim penentuan. Dia kembali kalah pada gim ketiga sehingga terpaksa angkat koper dari turnamen Thailand Terbuka 2019

 

 

2 of 2

Penurunan Dibanding Tahun Lalu

Kekalahan Shesar melengkapi kegagalan Indonesia pada Thailand Terbuka 2019. Sebelumnya, tiga wakil Indonesia lainnya juga telah tersingkir di perempat final. 

Tiga wakil Indonesia lainnya yang lebih dulu angkat koper adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Fitriani, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Hasil Indonesia pada Thailand Terbuka 2019 lebih buruk dibanding pada tahun lalu. Pada 2018, Indonesia berhasil membawa dua gelar melalui Greysia/Apriyani dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Lanjutkan Membaca ↓