Undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: 2 Ganda Putri Indonesia Mendapat Bye

Oleh Wiwig Prayugi pada 05 Agu 2019, 19:20 WIB
Indonesia Open 2019 : Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia menurunkan tiga pasangan ganda putri pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang digelar di Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang.

Dari hasil undian yang dilakukan di markas BWF di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (5/8/2019), dua pasangan menjadi unggulan dan mendapat bye. 

Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rayahu (unggulan kelima) dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (unggulan ke-14). Satu pasangan lagi, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto berstatus non-unggulan.

Greysia/Apriyani langsung ke babak kedua dan menanti lawan antara Anastasia Akchurina/Olga Morozova dari Rusia yang akan melawan pasangan Turki, Bengisu Ercetin/Nazlican Inci.

Sementara, Della/Rizki akan melawan pemenangan duel Maryna Ilyinskaya/Yelizaveta Zharka dari Ukraina versus pasangan Jerman, Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein.

Yulfira/Jauza akan menghadapi pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. 

Pada nomor ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Jepang masih mendominasi. Tiga pasangan Jepang menempati unggulan pertama sampai ketiga, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (pertama), disusul Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

2 of 2

Video: Hidup Greysia Polii untuk Ganda Putri Indonesia

Lanjutkan Membaca ↓