Jalan Terjal Tunggal Putri Indonesia pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Oleh Wiwig Prayugi pada 05 Agu 2019, 20:40 WIB
Gregoria Mariska Tunjung

Bola.com, Kuala Lumpur - Dua tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani akan tampil pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan digelar di Basel, Swiss.

Gregoria menjadi unggulan ke-14 dan mendapat bye dan langsung ke babak keduaGregoria akan menghadapi lawan antara tunggal putri Swiss, Sabrina Jaquet melawan Kirsty Gilmour dari Finlandia.

Sayangnya, Gregoria berada dalam satu pool dengan tunggal Thailand unggulan ketujuh, Ratchanok Intanon. Mereka berpeluang bentrok di babak 16 besar. 

Ratchanok mendapat bye dan akan menantang wakil Jerman Fabienne Deprez atau Mariya Mitsova dari Bulgaria pada babak kedua.

Fitriani juga menghadapi jalan terjal. Pada babak pertama, dia akan melawan pemain Turki, Aliye Demirbag. Fitriani seharusnya bisa menang atas tunggal putri peringkat ke-55 dunia tersebut. 

Bila mengalahkan Demirbag, Fitriani sudah dinanti unggulan ke-11 asal Kanada, Michelle Li. Bila mengalahkan Michelle Li, Fitriani berpeluang bertemu dengan unggulan kedelapan, Saina Nehwal. 

Nehwal mendapat bye dan bakal menantang wakil Jerman, Yvone Lee atau Pornpawee Chochuwong dari Thailand. Tentu saja, Saina bakal mulus meladeni lawan tersebut.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 akan dimulai pad 19-25 Agustus mendatang.

2 of 2

Video: Insiden Kontroversial Ketika Tunggal Putri Indonesia Hadapi Malaysia

Lanjutkan Membaca ↓