Sukses


Perdana Cicipi Seri ARRC China, Pembalap Astra Honda Optimistis Incar Podium

Bola.com, Jakarta - Balapan Asia Road Racing Championship 2019 akan memasuki seri kelima pada Sabtu-Minggu (10-11/8/2019).  Seri ini akan menjadi tantangan baru bagi kelima pembalap muda Honda karena untuk pertama kali akan membalap di Zhuhai International Circuit, Guangdong, China.

Di kelas AP250, Lucky Hendriansya yang bertengger di posisi ketujuh klasemen bertekad mendulang kesuksesan pada debut balapan di Sirkuit Zhuhai.

“Ini adalah tantangan baru bagi saya, pertama kali balap di Zhuhai. Saya akan persiapkan semuanya dengan baik. Saya akan mempelajari dan manfaatkan semua sesi mulai dari latihan bebas hingga kualifikasi. Harapannya bisa segera beradaptasi dan mampu raih hasil sesuai target yaitu meraih podium,” ujar Lucky, melalui rilis yang diterima Bola.com, Jumat (9/8/2019). 

Pebalap binaan AHM lainnya, Awhin Sanjaya, yang menempati posisi kelasemen ketiga AP250 optimistis dapat meraih podium di Sirkuit Zhuhai, China. Keyakinan itu muncul berbekal pengalaman balapan di Sirkuit Suzuka belum lama ini.

“Dengan hasil yang bagus di Suzuka memberikan optimisme yang kuat bagi saya. Secara mental saya sangat siap dan antusias kembali mengulangi hasil bagus di AP250 walaupun ini baru pertama kali bermain di Zhuhai,” ujar Awhin.

Sementara itu Irfan Ardiansyah juga telah mempersiapkan setelan motor terbaik maupun fisik dan mental untuk mencetak hasil gemilang di putaran China.

“Saya sangat antusias hadapi balap di Zhuhai. Pada 2016 lalu saya kehilangan kesempatan untuk tampil di Asian Talent Cup (ATC). Saya optimistis meraih target podium tertinggi dan menjaga peluang untuk jadi juara AP250,”ujar Irfan, menjelang Asia Road Racing Championship 2019 seri China. 

 

2 dari 2 halaman

Kelas Supersport 600

Pada kelas Supersport (SS) 600, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar dan Rheza Danica Ahrens siap memacu motornya dengan target raihan podium terbaik. Berbekal pengetahuan karakter sirkuit pada ATC 2016, Andi Gilang yang saat ini menempati posisi klasemen 3 berharap dapat memacu motornya dan menyodok posisi pebalap di atasnya.

“Saya sudah mengenal Sirkuit Zhuhai pada ajang ATC 2016, hasilnya cukup bagus yaitu runner-up. Saya akan manfaatkan pengalaman dan pengetahuan soal Sirkuit Zhuhai sebagai modal meraih hasil positif di kelas Supersport 600cc kali ini," kata Gilang. 

"Tentu bersama dukungan tim teknik AHRT, saya akan berusaha memberikan kontribusi maksimal dalam menentukan setting terbaik untuk saya pada balap nanti. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Gilang. 

 

Video Populer

Foto Populer